Pengamat MotoGP: Saatnya Bantu Rossi

Selasa, 25 September 2018 - 00:01 WIB
Pengamat MotoGP: Saatnya Bantu Rossi
Pengamat MotoGP: Saatnya Bantu Rossi
A A A
ARAGON - Hanya mengandalkan popularitas Valentino Rossi tanpa ada perbaikan pada motor M1 Yamaha, ibarat pohon tanpa buah. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP sejak awal musim mencoba untuk menjaga karismanya tetap menempel di hati penggemar, namun apa yang didapat, rapor The Doctor justru jeblok.

Sejauh ini Rossi belum kunjung mengakhiri paceklik kemenangan selama 23 balapan sejak dia naik podium pertama di GP Belanda 2017 lalu. Hasil minor ini tentunya membuat penggemar gelisah.

Padahal penggemar selalu berharap setiap akhir pekannya bisa menyaksikan pertempuran Rossi versus Marc Marquez atau dengan duo Ducati Corse (Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo) di lintasan balap MotoGP. Tapi apa yang terjadi, tidak ada tontonan itu.

Begitu pula yang dirasakan penggemar ketika Rossi tampil di GP Aragon. Tidak ada pertempuran dengan Marquez mengingat pemilik nomor 46 memulai balapan seri 14 dari posisi 18. Sedangkan The Baby Alien berada di barisan terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat ketiga pada kualifikasi.

"Rossi tidak ada di sana. Di atas segalanya, Yamaha tidak ada di sana. Naluri, dari semua orang adalah untuk menanyakan apakah Valentino mungkin memiliki keinginan untuk terus seperti ini," ungkap pengamat MotoGP, Guido Meda dikutip dari Sky, Selasa (25/9/2018).

"Tidak ada yang berhenti menunggumu. Tidak ada yang merasa kasihan. Bahkan jika Anda adalah Yamaha, bahkan jika Anda memiliki Valentino Rossi dengan Anda. Ada saatnya ketika itu tidak cukup lagi. Dia sudah membantu. Sekarang saatnya untuk membantunya," pungkas Meda.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)