Ketua MPR Minta Rakyat Indonesia Gelorakan Asian Para Games 2018

Senin, 01 Oktober 2018 - 05:00 WIB
Ketua MPR Minta Rakyat Indonesia Gelorakan Asian Para Games 2018
Ketua MPR Minta Rakyat Indonesia Gelorakan Asian Para Games 2018
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta rakyat Indonesia menggelorakan ajang Asian Para Games 2018. Ini merupakan momen yang tepat untuk mempertahankan prestasi Indonesia di pentas Asia setelah sukses menjadi tuan rumah dan prestasi di Asian Games 2018.

"Mari sukseskan Asian Para Games 2018, dukung dan raih prestasinya. Gelorakan semangat peduli disabilitas," ujar MPR Zulkifli Hasan saat menerima obor Asian Para Games 2018, Minggu (30/9/2018).

Sebelumnya, obor Asian Para Games 2018 telah diarak keliling Kota Jakarta yang memulai pergerakannya dari Balaikota DKI Jakarta.

Pawai obor diikuti oleh sejumlah pejabat diantaranya Menteri Pariwisata, juga para mantan atlet dan atlet yang akan bertanding. Obor melewati rute Balai Kota, Bundaran HI, Jalan Imam Bonjol, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan HR Rasuna Said (Kuningan), Jalan Casablanca, Jalan Dr Saharjo, Jalan Prof Dr Soepomo, Patung Pancoran, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Gedung DPR/MPR (Jl. Gatot Subroto) dan berakhir Kemenpora (Jl. Gerbang Pemuda).

Sebelum sampai di titik akhir, obor Asian Para Games 2019 dan para peserta pawai menyambangi Gedung DPR/MPR sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika memasuki Gedung DPR/MPR, obor disambut oleh marching band dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Sesampainya di gedung wakil rakyat itu obor dipegang secara bergantian dimulai dari Ketua Komisi X DPR, Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD, dan diakhiri oleh perwakilan atlet Dylan Erlangga. "Gelorakan semangat peduli disabilitas, "teriak mereka secara bersamaan.

Dengan dibawanya obor ke gedung wakil rakyat, ini merupakan simbol seluruh rakyat Indonesia mendukung penyelenggaran Asian Para Games 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2002 seconds (0.1#10.140)