Jamu Young Boys, Juventus Optimistis Menang

Selasa, 02 Oktober 2018 - 13:03 WIB
Jamu Young Boys, Juventus Optimistis Menang
Jamu Young Boys, Juventus Optimistis Menang
A A A
TURIN - Juventus tetap optimistis meski tampil tanpa kekuatan penuh saat menjamu Young Boys pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. La Vecchia Signorayakin bakal meraih angka penuh demi memuluskan jalan ke babak gugur.

Juventus bakal kedatangan wakil Swiss di Allianz Stadium, nanti malam. Jika sanggup meraih kemenangan, jawara Seri A itu berpeluang merebut posisi pertama yang saat ini dikuasai Manchester United (MU). Itu juga dengan syarat, Setan Merah terpeleset saat menjamu Valencia di Old Trafford, dini hari nanti.

Bila melihat peta kekuatan dan prestasi, Juventus jelas lebih diunggulkan. Armada Massimiliano Allegri ini terus membukukan rekor sempurna musim ini, baik di kompetisi domestik maupun di kancah Eropa. Tuan rumah telah mencatat delapan kemenangan berun - tun, termasuk mengalahkan Valencia 2-0 pada laga pertama penyisihan Grup H.

Tapi, bukan berarti Blaise Matuidi dkk sudah dipastikan bakal memetik kemenangan. Pasalnya, Juventus tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo akibat skorsing satu laga. CR7 harus absen lantaran mendapat kartu merah langsung saat bentrok dengan Valencia.

Padahal, keberadaannya sangat diperlukan mengingat punya banyak pengalaman di Liga Champions. Young Boys juga sejatinya tidak bisa diremehkan karena punya torehan bagus musim ini. Kampiun Liga Super Swiss itu meraih 12 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dari 14 laga di seluruh kompetisi.

Noda cuma terjadi saat menjamu MU yang berujung kekalahan 0-3. Tapi, semua itu tidak membuat Juventus cemas. Walau tanpa Ronaldo, mereka tetap percaya diri bisa meraih angka penuh. Terlebih dengan adanya dukungan ribuan suporter setia yang tentunya bisa menambah motivasi.

“Kami tidak akan diperkuat Ronaldo. Kami tahu bertapa pentingnya dia bagi kami. Tapi, ini olahraga tim. Ada sebelas pemain di lapangan. Siapa pun yang diturunkan, pasti akan mengerahkan segenap kemampuan,” ucap gelandang Juventus Rodrigo Bentancur, dilansir Skysport.

Tanpa Ronaldo yang musim ini sudah menyumbang tiga gol dan lima assist, memang cukup merugikan bagi Juventus. Tapi, Bentancur menyebut timnya punya sejumlah alternatif yang punya kualitas mumpuni. Salah satunya memercayakan Mario Mandzukic sebagai tukang gedor. Penyerang asal Kroasia itu terus menunjukkan ketajamannya. Dia sudah menyumbang empat gol dan satu assistdari tujuh partai di semua kompetisi.

Dua gol di antaranya ke gawang Napoli. Mandzukic dinilai bisa menggantikan peran Ronaldo untuk merobek jala Young Boys. Terlebih pemain berusia 32 tahun itu sangat berambisi mencetak gol lagi di Liga Champions.

Pasalnya, musim lalu dia mampu menghasilkan empat gol di kompetisi ini. Selain itu, masih ada Paulo Dybala yang mulai menggeliat. Saat ini, penyerang asal Argentina tersebut baru menghasilkan satu gol dari enam laga. Tapi, musim lalu, dia bisa mengemas 26 gol serta tujuh assist dari total 46 penampilan.

“Kami harus terus tampil untuk meraih kemenangan di setiap laga. Kami juga harus terus melebarkan jarak. Kami yakin bisa melakukannya. Kami cukup berpengala man dan sangat kuat. Kami selalu mengerahkan kemampuan maksimum di setiap laga,” tutur Bentancur.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9342 seconds (0.1#10.140)