Pelatih Persib Minta Suporter Berhenti Nyanyikan Lagu Rasisme

Selasa, 02 Oktober 2018 - 14:11 WIB
Pelatih Persib Minta Suporter Berhenti Nyanyikan Lagu Rasisme
Pelatih Persib Minta Suporter Berhenti Nyanyikan Lagu Rasisme
A A A
JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, meminta suporter klub berhenti menyanyikan lagu rasisme. Menurutnya, tindakan itu masuk kategori provokasi dan bisa memicu permusuhan antarkelompok suporter.

"Rasisme sangat tidak dibenarkan dalam sepak bola, bahkan dalam semua aspek. Saya harap tidak ada lagi aksi-aksi seperti ini karena itu perilaku buruk," kata pelatih asal Argentina tersebut, dikutip laman resmi Persib, Selasa (2/10/2018).

Gomez pun meminta agar semua pihak bisa saling mendukung untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik. Terlebih, hal tersebut juga bisa merusak visi dan misi fair play dalam sepakbola.

"Perlu edukasi yang berkelanjutan. Semoga semua bisa mendukung setiap perdamaian. Sekali lagi, saya tidak membenarkan nyanyian-nyanyian rasis di dalam sepakbola," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Persib Bandung dijatuhi sanksi untuk menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton hingga akhir musim kompetisi 2018. Tidak hanya itu, untuk setengah musim 2019 Persib juga harus menjalani pertandingan tanpa penonton. (Baca juga: PSSI Usir Persib ke Luar Jawa, Pengeroyok Haringga Dilarang Nonton Seumur Hidup )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)