Dybala Hat-trick, Juventus Cukur Young Boys

Rabu, 03 Oktober 2018 - 01:45 WIB
Dybala Hat-trick, Juventus Cukur Young Boys
Dybala Hat-trick, Juventus Cukur Young Boys
A A A
TURIN - Rantai kemenangan Juventus masih terus berlanjut. Pada pertandingan kedua penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019 melawan Young Boys di Stadion Allianz, ‎tim berjuluk Vecchia Signora menang dengan skor 3-0.

Ketiga gol Juventus diborong Paulo Dybala. Dua gol dicetak di babak pertama pada menit kelima dan 33. Juventus pun berhasil menjaga keunggulan 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Dybala kembali menjadi aktor protagonis pada pertandingan ini. Absennya Cristiano Ronaldo membuat sang pemain kian tokcer mencetak gol.

Pada menit 69, Dybala mencetak hat-trick pertamanya bersama Juventus di musim ini setelah umpan Juan Cuadrado yang lolos dari jebakan offside mampu dikonversikan dengan sempurna. Dybala tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk Juventus di Liga Champions sejak Arturo Vidal melawan Kopenhagen pada 2013.

Penyerang Argentina itu tercatat telah melewati perhitungan gol di Liga Champions. Musim lalu, pemain bernomor punggung 10 itu hanya mencetak sebiji gol dari delapan pertandingan yang dimainkan.

Musim ini, Dybala hanya membutuhkan satu pertandingan untuk mencetak tiga gol. Total, dia telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Young Boys kian sulit untuk perkecil keadaan setelah Mohamed Aly Camara diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit 79. Dia terbukti melanggar Dybala saat berebut bola.

Singkat cerita, berkat kontribusi Dybala, Juventus sukses pertahankan rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang di babak penyisihan grup Liga Champions. Terakhir kali, Si Nyonya Tua dipermalukan depan penggemarnya saat kalah 1-4 melawan Bayern Muenchen pada Desember 2009.

Dengan hasil ini Juventus mendongkel posisinya ke urutan pertama Grup H dengan mengudeta Manchester United dengan raihan enam poin. Posisi I Bianconeri bisa saja berubah jika Setan Merah mencetak dua gol tanpa kebobolan saat menjamu Valencia di Old Trafford.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3313 seconds (0.1#10.140)
pixels