Legenda Tinju Jerman Meninggal Setelah Tertabrak Mobil di Italia

Rabu, 03 Oktober 2018 - 20:31 WIB
Legenda Tinju Jerman Meninggal Setelah Tertabrak Mobil di Italia
Legenda Tinju Jerman Meninggal Setelah Tertabrak Mobil di Italia
A A A
BERLIN - Mantan juara dunia Graciano 'Rocky' Rocchigiani meninggal dunia pada usia 54. Pemegang gelar dunia kelas menengah super-ringan dan ringan, itu mengembuskan napas terakhir di Italia, Selasa (2/10/2018).

Menurut media Jerman, Bild, Rocchigiani ditabrak mobil saat berjalan di Italia. Legenda tinju Jerman itu memiliki pacar Italia, dan dikaruniai dua anak. Rocky kerap bepergian di antara kedua negara.

Dalam beberapa tahun terakhir Rocchigiani bekerja sebagai komentator tinju dan pelatih. Rocky merupakan salah satu petinju terbaik di kelas menengah pada 1980-an dan 90-an.

Rocky memenangkan gelar juara kelas menengah super IBF pada 1988 dan 10 tahun kemudian mengamankan gelar kelas berat ringan WBC. Sepanjang karier profesionalnya, dia memenangkan 41 dalam 48 pertandingan. Sebanyak 19 kemenangan diraih dengan KO.

Sisanya, enam kekalahan dan satu hasil imbang. Salah satu kekalahan yang diderita Rocky saat bertemu Eubank Jr untuk perebutan gelar super kelas menengah WBO pada tahun 1994. Debut profesional Rocky dimulai September 1983.

Promotor tinju Jerman Kalle Sauerland mengatakan pada Bild bahwa dia kehilangan kata-kata saat mendengar kabar duka. “Dia adalah juara dunia pertama kami. Saya tumbuh bersamanya. Dia pria yang murah hati," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)