Raih Emas Tak Sepenuhnya buat Suparniyati Puas

Senin, 08 Oktober 2018 - 18:00 WIB
Raih Emas Tak Sepenuhnya buat Suparniyati Puas
Raih Emas Tak Sepenuhnya buat Suparniyati Puas
A A A
JAKARTA - Atlet para atletik nomor tolak peluru putri kategori F20 asal Indonesia, Suparniyati, berhasil meraih medali emas Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018). Usai tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Suparni mengaku kecewa dengan penampilannya yang tidak sebaik ASEAN Para Games 2017 lalu.

Meskipun emas sudah diraih, atlet disabilitas asal Riau ini tidak puas dengan hasil capaiannya itu. Menurutnya, dia tidak berhasil memecahkan rekornya sendiri.

"Sebelumnya belum pernah ketemu sama Jepang, saya grogi, saya juga enggak tahu cuma lemparan saya turun. Tolakannya buruk banget, saya enggak mecahin rekor saya sendiri. Kemarin 11,03 meter di ASEAN Para Games 2017 Malaysia, cuma sekarang turun 10.75 meter," ujar Suparniyati, yang akrab dipanggil Parni dari keterangan pers yang diterima SINDOnews.

"Pas latihan mencatat 11 meter, masih bertahan cuma enggak tahu pas bertanding sekarang," tambah Suparniyati dengan gaya tersipu-sipu.

"Sebelum bertanding itu, malamnya enggak bisa tidur, soalnya aku merasa beda dengan ASEAN Para Games kemarin dan rasa takut masih ada,” katanya lagi.

Atlet yang pertama kali unjuk gigi dalam ajang Asian Para Games itu mengaku sudah beberapa kali mengikuti pertandingan di tingkat nasional sejak tahun 2009. Anak seorang penjual tempe tersebut bahkan sudah bergelut di dunia tolak peluru sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Suparniyati merasa tidak berhasil dan mengecewakan pelatihnya, karena, kata dia, target pelatih itu lebih dari 11 meter. Namun di ajang multi- event olahraga difabel se-Asia kali ini Parni hanya bisa menembus angka 10.75 meter.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)