Pecatur Indonesia Gemilang di Babak Ketiga

Senin, 08 Oktober 2018 - 18:23 WIB
Pecatur Indonesia Gemilang di Babak Ketiga
Pecatur Indonesia Gemilang di Babak Ketiga
A A A
JAKARTA - Hasil membanggakan diukir pecatur Indonesia dengan memenangkan tujuh pertandingan babak ketiga catur standar perorangan Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Senin (8/10).

Kemenangan diawali Debi Ariesta yang berhasil mengatasi perlawanan Maliheh Safei (Iran) di klasifikasi V1-B1. "Senang tentunya menang hari ini. Ini menambah keyakinan," kata Debi dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Sukses juga dipetik Maksum Firdaus yang menang melawan Belarmino Rom (Filipina). Langkah gemilang itu diikuti rekannya Adji Hartono dengan memperdaya Alireza Ghoorcyibheygi dari Iran.

Pecatur tim Merah Putih lainnya, Khairunnisa juga tak menemui kesulitan saat menang melawan pecatur, Mohd Shoberi Seri Izdihar (Malaysia).

Di klasifikasi V1-B1, Carsidi juga memenangkan laga ketiga dari Dao Tuan Kiet (Viietnam). Sedangkan Gayuh Satrio memenangkan pertandingan melawan Cassim Tuan Mohammed Rushdi (Sri Lanka).

Meskipun menjadi cabang olahraga baru di Asian Para Games 2018, tuan rumah Indonesia menurunkan 18 atlet difabel pecatur handalnya. Di ajang Asian Paragames 2018 kali ini, kontingen catur Indonesia optimis membawa pulang 4 medali emas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)