Valentino Rossi Minta Marshal Tak Berswafoto

Sabtu, 17 November 2018 - 14:01 WIB
Valentino Rossi Minta Marshal Tak Berswafoto
Valentino Rossi Minta Marshal Tak Berswafoto
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi meminta para marshal yang bertugas GP Valencia lebih profesional. Ia tak ingin kejadian di Sepang terulang di mana seorang marshal (petugas sirkuit) yang berswafoto ketika Rossi menyapa penggemar di garis finis.

Semua pembalap seperti halnya Rossi akan menyelesaikan MotoGP musim 2018 di Valencia. Meski peluangnya sudah tertutup untuk meraih gelar, Rossi setidaknya ingin memberikan yang terbaik buat para pendukung. Karenanya, pembalap Yamaha itu sangat fokus pada lomba yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).

Rossi sempat mendapatkan pengalaman ketika tampil di Sepang. Ia yang berpeluang menjadi juara, tiba-tiba terjatuh empat lap sebelum finis. Dan setelah gagal masuk finis di posisi tiga besar, Rossi mencoba menyapa penggemarnya di garis finis. Nah disinilah kejadian tak mengenakan datang. Tiba-tiba seorang marshal mengeluarkan telepon genggamnya dan mencoba berswafoto.
Valentino Rossi Minta Marshal Tak Berswafoto

Merasa tidak nyaman dengan kejadian seperti itu, Rossi meminta Dorna, selaku promotor MotoGP, untuk meningkatkan level profesionalisme Marshal yang bertugas. “Kita harus meningkatkan level profesionalisme dari petugas sirkuit. Yang terjadi dua pekan lalu sama seperti penggemar tim sepak bola mengeluarkan telepon genggamnya untuk swafoto dengan para pemain,” keluh The Doctor seperti dikutip Motorsports, Sabtu (17/11/2018).

“Dalam hal ini, petugas (sirkuit) harusnya menjadi penyelamat kami dari hal-hal yang tidak diinginkan. Saya berharap mereka ada di sirkuit untuk bekerja, bukan melakukan swafoto.”

Pada dua sesi awal, yang diguyur hujan, Rossi menempati posisi ke-12 pada FP1, dan menutup hari di posisi ketiga, lebih lambat 0,763 detik dari Danilo Petrucci.

Namun, hujan deras yang turun pada FP2 membuat catatan waktu terbaik Rossi pada sesi pagi menempatkannya di luar 10 besar. Alhasil, pembalap 39 tahun itu terancam memulai kualifikasi dari Q1.

Meski demikian, The Doctor mengklaim kecepatannya dalam hujan sangat baik, terlihat dari selisih laptime dalam kondisi kering. Selain itu, Rossi juga mengaku lebih bersemangat menyongsong balapan dibanding tes, mengingat jarak poinnya dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, hanya terpaut dua poin.

“Ini adalah hari yang menarik karena hujan tak kunjung berhenti, dan kami mampu fokus dengan set-up motor dalam kondisi basah,” tambahnya.

“Kami melaju sangat kencang, karena waktunya hanya terpaut tujuh atau delapan detik lebih lambat jika dibandingkan sirkuit kering. Saya lebih semangat untuk balapan dibanding tes, saya tak berharap banyak dari tes ini. Namun saya sadar, itu akan penting saat tes Sepang, Februari mendatang,” tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6116 seconds (0.1#10.140)
pixels