Preview Atletico Madrid vs Barcelona: Poin Krusial di Ibu Kota

Sabtu, 24 November 2018 - 10:00 WIB
Preview Atletico Madrid vs Barcelona: Poin Krusial di Ibu Kota
Preview Atletico Madrid vs Barcelona: Poin Krusial di Ibu Kota
A A A
MADRID - Barcelona mengemban tugas berat memutus rekor tak terkalahkan Atletico Madrid dalam sembilan pertandingan terakhir di ajang La Liga 2018/2019. Kedua tim akan saling bentrok di jornada ke-13.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Jika berhasil mengalahkan Atletico, Barcelona sekaligus akan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Barcelona saat ini mengoleksi 24 poin, unggul cuma satu angka dari Sevilla dan Atletico Madrid yang terus menguntit di posisi kedua dan ketiga. Dengan kata lain, pertandingan tersebut akan memiliki arti penting bagi Barcelona yang mengusung misi menang.

Untuk mewujudkan kemenangan, pelatih Ernesto Valverde kemungkinan besar akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 yang ofensif. Hanya saja, sosok gelandang andalan Ivan Rakitic akan absen menyusul cedera.

Lini belakang Barcelona kemungkinan bakal mengandalkan Clement Lenglet tanpa kehadiran Samuel Umtiti. Tentunya, posisi bek tengah El Barca akan sangat disorot karena mereka punya tugas meredam ketajaman Antoine Griezmann dan penyerang Atletico Madrid lain.

Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Koke, Thomas Partey, Rodrigo, Saul; Griezmann, Diego Costa.
Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Vidal, Busquets, Arthur; Coutinho, Luis Suarez, Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)