Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 28 Liga Spanyol

Senin, 15 Juni 2020 - 07:09 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 28 Liga Spanyol
Persaingan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020 tetap memanas setelah dua kandidat juara, yakni Barcelona dan Real Madrid sama-sama menorehkan kemenangan pada laga pekan 28 / Foto: La Liga
A A A
MADRID - Persaingan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020 tetap memanas setelah dua kandidat juara, yakni Barcelona dan Real Madrid sama-sama menorehkan kemenangan pada laga pekan 28.Sementara Atletico Madrid berjuang untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Setelah tiga bulan pertandingan Liga Spanyol ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Kompetisi sepak bola di Negeri Matador diizinkan untuk bergulir kembali setelah adanya penurunan jumlah yang terinfeksi Covid-19.

Meskipun sempat ditangguhkan, namun gairah pesepak bola untuk membawa timnya menang tetap tinggi. Buktinya, total gol yang terkumpul pada pekan 28 ini sebanyak 25. Menariknya, dua raksasa Liga Spanyol yang paling banyak menyumbangkan gol pada jornada 28 ini.

Barcelona menang 4-0 saat bertamu ke markas Mallorca. (Baca juga: La Liga Tegur Mallorca, si Penyusup Kena Tuntutan Pidana )

Selang sehari kemudian, giliran Madrid yang pesta gol ke gawang Eibar. Bermain di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB, tim polesan Zinedine Zidane menang dengan skor 3-1. (Baca juga: Bombardir Gawang Eibar, Real Madrid Teror Posisi Barcelona )

Berkat hasil positif yang diraih Barcelona maupun Real Madrid, maka persaingan perebutan gelar Liga Spanyol musim ini masih memanas. Kedua kesebelasan setidaknya wajib memenangkan 10 laga tersisa untuk menjaga peluang naik ke podium juara. (Baca juga: Lari 70 Meter, Sergio Ramos Tinggalkan Posisi Bek Demi Cetak Gol )

Pasalnya, Barcelona hanya unggul dua poin saja dari Real Madrid yang terus meneror di peringkat kedua. Sementara itu, Atletico Madrid yang bertamu ke markas Athletic Bilbao gagal memetik poin sempurna setelah bermain imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat Atletico Madrid gagal bersaing di posisi empat besar. Pasalnya, saat ini mereka tercecer di peringkat keenam dengan raihan 46 poin.

Hasil Lengkap Pekan 28 Liga Spanyol 2019/2020

Sevilla vs Real Betis 2-0
Granada vs Getafe 2-1
Valencia vs Levante 1-1
RCD Espanyol vs Deportivo Alaves 2-0
Celta Vigo vs Villarreal 0-1
Leganes vs Real Valladolid 1-2
Mallorca vs Barcelona 0-4
Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 1-1
Real Madrid vs Eibar 3-1
Real Sociedad vs Osasuna 1-1

Klasemen Liga Spanyol

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 28 Liga Spanyol
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)