Tyson Fury Puji Wilder: Dia Bisa Kalahkan Anthony Joshua

Senin, 26 November 2018 - 23:01 WIB
Tyson Fury Puji Wilder: Dia Bisa Kalahkan Anthony Joshua
Tyson Fury Puji Wilder: Dia Bisa Kalahkan Anthony Joshua
A A A
LONDON - Tyson Fury memuji Deontay Wilder jelang duel perebutan sabuk juara kelas berat WBC di Los Angeles, California, Sabtu (1/12/2018). Fury mengaitkan Wilder dengan Anthony Joshua, dan menyebut calon lawannya itu akan membuat repot Joshua bila bertemu di atas ring.

"Tanpa menjadi bias terhadap pria Inggris, saya pikir Wilder salah untuk Joshua. Dia sangat tinggi dan berkaki panjang, dan dia memiliki dinamit di tangannya," ungkap Fury dilansir Metro, Senin (26/11/2018). "Dan Joshua, jika Anda melepaskan lima pukulan, Anda mungkin akan mendaratkannya empat."

"Dia memblok dengan tangannya. Dia memiliki gaya pertahanan klasik di mana menangkap dan menyerang. Dia terus melangkah ke depan."

Petinju berjuluk The Gypsi King itu menilai Wilder bukanlah lawan yang seimbang bagi Joshua. Kendati telah memegang tiga dari empat gelar kejuaran utama (IBF, WBA, dan WBO). Menurutnya, petinju berusia 29 tahun itu tidak akan mampu mengalahkan Wilder yang hingga kini masih berstatus sebagai pemegang gelar kelas berat WBC selama tiga tahun berturut-turut.

"Dengan seseorang seperti Wilder, Anda tidak bisa berdiri di sana dan mengambil pukulan. Karena tidak peduli sekuat apa pun Anda, dia akan terus memukul."

Petinju bernama panjang Tyson Luke Fury juga mengatakan ada kemungkinan dirinya akan berhadapan dengan Joshua jika Wilder tumbang ditangannya. Namun tetap saja, suami dari Paris Fury ini menganggap Joshua bukanlah lawan yang setimpal.

“Siapa pun yang menang di antara saya dan Wilder akan pergi dan bertempur melawan Joshua dan menang. Bukan karena Joshua buruk, tapi saya dan Wilder lawan yang salah untuk Joshua," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)