Pelatih Jeff Horn Gentar Lihat Persiapan Anthony Mundine

Selasa, 27 November 2018 - 17:01 WIB
Pelatih Jeff Horn Gentar Lihat Persiapan Anthony Mundine
Pelatih Jeff Horn Gentar Lihat Persiapan Anthony Mundine
A A A
BRISBANE - Pelatih Jeff Horn, Glenn Rushton, mengaku ngeri melihat persiapan Anthony Mundine. Rushton tak menyangka lawan anak asuhnya tersebut tampak lebih tangguh dari yang dia perkirakan.

Horn akan menghadapi Mundine di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Jumat (30/11/2018) malam. Pertandingan ini dinilai menjadi laga yang krusial bagi petinju berusia berusia 30 tahun tersebut. Pasalnya Horn sempat kehilangan gelar kelas welter WBO-nya dari Terence Crawford di Amerika Serikat pada Juni lalu.

“Dia terlihat bugar dan tajam. Dia seperti benar-benar siap untuk bertarung," ungkap Ruston dilansir Guardian, Selasa (27/11/2018).

"Jika dia benar-benar seperti itu, artinya kami harus merencanakan untuk mengalahkan Mundine yang berusia 30 tahun, bukan seorang Mundine yang berusia 43 tahun. Jika dia benar-benar berlatih, saya tidak berpikir usia akan menjadi faktor besar seperti yang kami duga," tambahnya.

Sebelumnya, sesuai dengan kesepakatan kedua kubu, terdapat sistem hukuman yang diberlakukan jika berat badan Mundine di atas 71 kg. Hukuman tersebut berupa denda USD350.000 (Rp5 miliar) untuk kilogram pertama jika dia melebihi 71kg dan USD500.000 untuk setiap kilogram setelah itu.

Namun, kini Mundine, 43 tahun, telah mencapai berat aman. Mundine mengatakan pada hari Senin bahwa dia sudah mencapai berat 71kg-nya minggu lalu. Sementara Horn merasa sudah nyaman dengan berat badannya jelang bentrok dengan mantan penyandang gelar multi-berat tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5577 seconds (0.1#10.140)