Meski Menang, Simeone Sebut Atletico Madrid Belum Konsisten

Jum'at, 30 November 2018 - 13:10 WIB
Meski Menang, Simeone Sebut Atletico Madrid Belum Konsisten
Meski Menang, Simeone Sebut Atletico Madrid Belum Konsisten
A A A
MADRID - Ada ganjalan tersendiri dalam benak Diego Simeone walau Atletico Madrid menang 2-0 atas AS Monaco pada penyisihan Grup A, Liga Champions, Kamis (29/11).

Pelatih asal Argentina itu mengkritik performa Los Colchoneros karena tidak bisa menjaga konsistensi. Simeone mengaku tidak terlalu senang dengan cara pasukannya menyelesaikan laga di Wanda Metropolitano. Dia mengatakan Atletico seperti kehilangan energi, terutama pada 20 menit akhir laga.

Sebaliknya, Monaco justru mencoba bangkit. Simeone bukan asal bicara. Atletico sejatinya telah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Koke (2) dan Antoine Griezmann (24). Namun, grafik permainan tuan rumah justru menurun drastis sehingga tidak bisa menambah gol di babak kedua.

“Semua berjalan baik hingga 70 menit. Kemudian energi kami seakan menghilang.
Sementara lawan tampil lebih baik dan itu sangat berbahaya. Keberadaan Radamel Falcao membuat Monaco lebih leluasa, terlebih mereka tertinggal 0-2,” kata Simeone dilansir Marca.

Meski demikian, Simeone tetap senang karena Atletico meraih kemenangan. Wakil Primera Liga itu dipastikan melaju ke babak 16 besar walau menyisakan satu laga kontra Club Brugge, 11 Desember nanti.

Saat ini, Atletico memimpin klasemen sementara Grup H dengan 12 poin. Hasil bagus di Liga Champions diharapkan mampu melecut semangat Atletico jelang laga Primera Liga kontra Girona, 2 Desember mendatang.

Mereka mengincar tiga poin guna menjaga peluang merebut posisi puncak klasemen sementara. “Kami kembali melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sejak awal rencana kami sangat jelas, yakni bersaing meraih gelar. Tapi, saya enggan memikirkannya karena perjalanan masih panjang. Kami hanya perlu fokus dari satu laga ke laga lainnya,” ungkap Simeone.

Atletico akan ditemani Borussia Dortmund di babak gugur. Jagoan Bundesliga itu melenggang setelah bermain 0-0 kontra Club Brugge di Signa Iduna Park. Tambahan satu angka membuat tim asuhan Lucien Favre tersebut memimpin lima angka dari Club Brugge.

Sementara bagi Monaco, hasil ini menambah catatan negatif. Les Monegasques kini melewati 13 laga beruntun Liga Champions, termasuk musim lalu tanpa kemenangan, yakni tiga imbang dan 10 kalah. Pasukan Thierry Henry menghuni dasar klasemen sementara Grup A dengan satu poin.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)