Gagal Tundukkan Persela, Peluang Persib ke Pentas Asia Mengecil

Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:47 WIB
Gagal Tundukkan Persela, Peluang Persib ke Pentas Asia Mengecil
Gagal Tundukkan Persela, Peluang Persib ke Pentas Asia Mengecil
A A A
LAMONGAN - Harapan Persib Bandung untuk tampil di kompetisi AFC Cup musim depan makin mengecil. Pasalnya, kemenangan yang diharapkan datang dari laga tandang ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018 gagal diperoleh.

Menurunkan skuat terbaiknya di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018), Persib memang mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah. Duet Ezechiel Ndouasel dan Jonatan Bauman beberapa kali hanya mampu mendapatkan peluang tanpa bisa membobol gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Hal yang sama juga dialami Persela. Namun tim asuhan Aji Santoso itu mendapatkan keuntungan di menit 33 setelah Tony Sucipto dianggap melanggar Moch Fahmi Al Ayyubi di kotak terlarang. Wallace Costa Alves yang dipercaya sebagai algojo berhasil membobol gawang M Nathsir.

Sebenarnya bola tendangan Costa itu bisa ditepis M Natshir. Sayang bola tepisan itu menyentuh mistar dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 itu pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persib yang memburu kemenangan mencoba bermain lebih menekan. Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Kali ini aktor utamanya adalah Jonathan Baumann. Ia yang menusuk kotak penalti dihadang Eky Taufik dan membuat wasit menunjuk titik putih. Ndouasel pun menuntaskan tugas sebagai eksekutor di menit 55.

Setelah itu Mario Gomez coba memasukan Feby Haryadi untuk menggantikan Atep serta Patrich Wanggai dijadikan amunisi tempur baru untuk mengisi posisi Gozaly Siregar. Tapi masuknya dua senjata Maung Bandung itu pun tak mampu menambah gol dan akhir pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Dengan tambahan satu angka ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 51 poin. Kondisi ini terbilang belum aman jika Pangeran Biru ingin berlaga di pentas AFC Cup. Sebab, Bhayangkara FC dan Borneo FC siap mengintai posisi ketiga untuk mendapatkan jatah tampil di kompetisi kasta kedua antar-klub di Asia itu.

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-4-2)
Dwi Kuswanto, Arif Satria, Wallace Costa Alves, Eky Taufik Febrianto, Samsul Arifin, Moch Fahmi Al Ayyubi, Dendy Sulistyawan, Syahroni, Siego Assis Figueiredo, Ahmad Subagja Basith, Saddil Ramdani
Cadangan : M Ridwan, Moch Zaenuri, Muhammad Agung Pribadi, Muhammad Guntur Triaji, Sendy Pratama, Sugeng Efendi, Ahmad Birrul Walidain,
Pelatih : Aji SantosoPersib Bandung (4-4-2)
M Natshir Fadhil Mahbuby, Tony Sucipto, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Oh Inkyun, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Ghozali Muharam Siregar, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Bauman
Cadangan : Muchamad Aqil Savik, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Patrich WanggaiPelatih : Mario Gomez
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)