Jinakkan Villarreal, Barcelona Kudeta Sevilla

Senin, 03 Desember 2018 - 02:21 WIB
Jinakkan Villarreal, Barcelona Kudeta Sevilla
Jinakkan Villarreal, Barcelona Kudeta Sevilla
A A A
BARCELONA - Barcelona mengamankan tiga poin selama menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Pada jornada ke-14 Liga Spanyol musim ini, tim polesan Ernesto Valverde menang dengan skor 2-0.

Sejak laga dimulai Barcelona rajin menekan jantung pertahanan Villarreal. Permainan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim berjuluk Kapal Selam Kuning.

Namun begitu, gol pembuka tuan rumah baru terlahir di menit 35. Berawal dari umpan Ousmane Dembele, Gerard Pique sukses memecah kebuntuan setelah sundulannya tak mampu diamankan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Interval pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Barcelona. Di babak kedua, tim tamu mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Beberapa peluang sempat tercipta, namun keran gol Villarreal masih belum terbuka.

Sebaliknya, Barcelona semakin rajin mengancam gawang Asenjo. Tercatat, enam tendangan berhasil mengarah ke gawang. Namun gol kedua baru tercipta tiga menit sebelum pertandingan (waktu normal 90 menit) selesai.

Adalah Carles Alena, yang menggandakan kedudukan Barcelona di menit 87 setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

Delapan kemenangan, empat seri, dan dua kalah merupakan catatan yang sudah ditorehkan Barcelona di musim ini. Kemenangan atas Villarreal di Camp Nou, untuk sementara mendongkel Blaugrana ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 28 poin dengan mengudeta posisi Sevilla.

Namun demikian, posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga bisa saja berubah. Dengan catatan, Sevilla memetik kemenangan melawan Deportivo Alaves.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)