Bertelanjang Dada, Jakmania Nyemplung ke Kolam Bundaran HI

Minggu, 09 Desember 2018 - 23:38 WIB
Bertelanjang Dada, Jakmania Nyemplung ke Kolam Bundaran HI
Bertelanjang Dada, Jakmania Nyemplung ke Kolam Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Jakmania masih menjaga tradisi menceburkan diri di kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat Persija Jakarta meraih gelar juara. Ini kembali dipertontonkan para pendukung Macan Kemayoran, usai klub kebanggaannya menang 2-1 atas Mitra Kukar di laga pemungkas Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018).

Persija berhasil mengakhiri penantian 17 tahun tanpa gelar di kompetisi sepak bola Tanah Air. Pada pertandingan pekan ke-34 melawan Mitra Kukar, tim polesan Stefano Cugurra Teco menang 2-1. Dua gol tuan rumah diborong Marko Simic.

Luapan kegembiraan terlihat dari wajah Jakmania. Pasca pertandingan, para penggemar Macan Kemayoran melakukan konvoi menuju kolam HI. Ya, kolam Bundaran HI menjadi tempat untuk merayakan keberhasilan Persija menjadi juara Liga 1.

Tanpa menghiraukan bahaya tersengat listrik, dengan bertelanjang dada mereka rela menceburkan diri ke kolam HI. Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, Jakmania menceburkan diri dan berenang di kolam sembari meneriakkan "Campione, campione, ale ale Ale" yang terdengar lantang dengan membentangkan spanduk.

Sementara itu, sebagian besar massa pendukung Persija Jakarta lainnya tampak berkumpul menyanyikan yel-yel kemenangan sembari menyalakan flare. Akibat selebrasi dari para pendukung Persija, arus lalu lintas di Bundaran HI saat ini sudah padat.

Kendaraan yang datang dari seluruh arah terpantau padat sehingga kemacetan tidak terhindarkan. Jakmania sebelumnya pernah melakukan ritual yang sama dengan menceburkan diri ke kolam Bundaran HI saat Persija juara di Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)