Ahsan/Hendra Kalah di Laga Pertama BWF World Tour Finals 2018

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:07 WIB
Ahsan/Hendra Kalah di Laga Pertama BWF World Tour Finals 2018
Ahsan/Hendra Kalah di Laga Pertama BWF World Tour Finals 2018
A A A
GUANGZHOU - Nasib kurang beruntung dialami pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan. Tampil di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2018, Ahsan/Hendra menderita kekalahan ketika bertemu pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Pada pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/12/2018), Ahsan/Hendra tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi pasangan peringkat delapan dunia itu. Hanya dalam durasi 32 menit, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 4-21, 18-21.

Sejak awal pertandingan, pasangan yang sempat menjadi andalan Indonesia berbagai pentas dunia itu memang tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah start hingga ditekan pasangan Jepang.

Kondisi ini terbalik dengan Watanabe/Endo yang begitu menikmati pertandingan dengan mendikte permainan Ahsan/Hendra yang kini ada di posisi sembilan dunia. Dominasi pasangan Jepang itu begitu mencolok dengan memimpin 11-4.

Usai interval, permainan Ahsan/Hendra tak kunjung membaik. Mereka malah terus digempur lawan hingga kehilangan gim pertama.

Permainan Ahsan/Hendra sempat menjanjikan di gim kedua. Mereka bisa keluar dari tekanan dengan mengambil angka-angka di awal. Tapi, pasangan Jepang itu kembali bisa keluar dari tekanan setelah terjadinya interval dan membalikkan keadaan hingga bisa memenangkan pertandingan.

Dengan kekalahan ini jelas Ahsan/Hendra harus bekerja keras untuk bisa lolos ke semifinal. Hanya dua pasangan terbaik yang bakal tampil di empat besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)