Diperkirakan 150 Ribu Jakmania Ikut Konvoi Persija Jakarta

Jum'at, 14 Desember 2018 - 14:25 WIB
Diperkirakan 150 Ribu Jakmania Ikut Konvoi Persija Jakarta
Diperkirakan 150 Ribu Jakmania Ikut Konvoi Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Diperkirakan akan ada 150 ribu The Jakmania akan ikut meramaikan konvoi Persija Jakarta yang menjuarai Liga 1 2018. Adapun konvoi itu akan dilakukan pada Sabtu (15/12/2018).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, para The Jakmania itu berencana akan naik kendaraan pribadi, mulai dari sepeda motor hingga menyewa bus.

Guna mencegah kemacetan di kawasan Ibu Kota, terlebih di konvoi dari kawasan SUGBK hingga ke depan Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, rencana pengalihan arus dan penutupan jalan pun disiapkan. "Diperkirakan TheJak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150.000 orang," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Polisi, kata dia, juga berencana memecah kepadatan dengan meminta sebagain The Jakmania yang ikut konvoi bisa langsung ke kawasan depan Balaikota DKI Jakarta. The Jakmania melalui korwil dan korlapnya akan diperbantukan sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian dengan tujuan tetap ada lalu lintas untuk umum. (Baca juga : Besok, Anies Siap Sambut Persija dan Jakmania di Balai Kota DKI )

Bersama dengan pihak Dishubtrans DKI Jakarta, polisi pun menyiapkan kantung-kantung parkir. Contoh di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus, lalu untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas.

"Persija dijamu makan siang di dalam Balaikota, dan untuk The Jakmania disediakan panggung dan LED untuk hiburan," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)