Van Dijk: Pertandingan Melawan City Bukan Penentuan Gelar

Selasa, 01 Januari 2019 - 16:30 WIB
Van Dijk: Pertandingan Melawan City Bukan Penentuan Gelar
Van Dijk: Pertandingan Melawan City Bukan Penentuan Gelar
A A A
LIVERPOOL - Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan bahwa pertandingan melawan Manchester City tidak spesial dan akan sama dengan laga melawan klub lain. Meskipun kedua tim merupakan favorit dalam perburuan gelar.

Van Dijk tercatat sebagai pemain paling sering tampil bersama Liverpool di paruh pertama musim ini. Bek asal Belanda cuma satu kali absen sejak pindah dari Southampton pada Januari 2018.

Kepemimpinannya di lini belakang telah membantu Liverpool meraih kemenangan pada serangkaian pertandingan sulit di bulan Desember. Menyapu delapan pertandingan terakhir dengan rekor 100% kemenangan.

Van Dijk akan kembali diandalkan saat Liverpool bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, Van Dijk mengatakan bahwa dia akan selalu siap memperkuat lini belakang timnya.

"Liverpool telah menyelesaikan 2018 dengan sangat baik. Semoga kami dapat terus melakukannya. City adalah tim yang ingin kami kalahkan, tetapi ini bukan laga yang menentukan gelar," kata Van Dijk.

Manchester City saat ini tertinggal tujuh angka di belakang Liverpool yang sudah mengumpulkan 54 poin. Jika City berhasil mengalahkan The Reds, jarak kedua tim bukan hanya akan semakin dekat. Namun Liverpool akan merasakan kekalaahan pertama di liga musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9273 seconds (0.1#10.140)