Souness: Sekarang Klopp Lihat Reaksi Pemain

Jum'at, 04 Januari 2019 - 16:34 WIB
Souness: Sekarang Klopp Lihat Reaksi Pemain
Souness: Sekarang Klopp Lihat Reaksi Pemain
A A A
MANCHESTER - Liverpool sedang mengalami periode yang sulit setelah rekor tak terkalahkannya di Liga Inggris 2018/2019 dihentikan Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (4/1) WIB. Pada pertandingan pekan ke-21, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Kekalahan yang menimpa Liverpool membuat perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini semakin sengit. Pasalnya, perolehan poin tiga tim yang mengekor Si Merah di urutan kedua, ketiga, dan keempat tidak terpaut jauh.

City hanya tertinggal empat poin, Tottenham Hotspur (enam), dan Chelsea (10). Artinya, peluang sejumlah tim untuk meraih juara masih terbuka lebar mengingat masih ada 51 angka yang bakal diperebutkan dari 17 pertandingan tersisa musim ini.

Baca juga:
Kata Guardiola, Aguero Punya Kualitas Khusus di Posisi Itu
Liverpool Kena Kutukan Bulan Januari


Hasil minor ini harus menjadi perhatian serius buat Juergen Klopp. Seharusnya, pelatih berkacama asal Jerman itu bisa mengistirahatkan pemain andalannya ketika berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion pada 12 Januari mendatang.

Kemungkinan rencana itu urung dilakukan. Yang dibutuhkan Klopp sekarang adalah respon dari para pemainnya pasca menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris. Itu sebagaimana disampaikan legenda Liverpool sekaligus pengamat sepak bola Graeme Souness

"Sekarang saatnya Juergen Klopp untuk melihat para pemainnya dan melihat reaksi apa yang dia dapatkan," kata Souness dikutip dari Sky Sports.

"Pep Guardiola telah melihat reaksi yang dia dapatkan dari para pemainnya. Mereka bangkit kembali dengan cara terbaik dan terbesar dalam mengalahkan saingan terdekat mereka. Sekarang giliran Juergen Klopp untuk mengajukan pertanyaan itu kepada para pemainnya: 'Bisakah kita bangkit kembali? Anda terbuat dari apa?" pungkas Souness.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1768 seconds (0.1#10.140)