Maurizio Sarri Keukeuh Posisi Kane itu Offside

Rabu, 09 Januari 2019 - 10:48 WIB
Maurizio Sarri Keukeuh Posisi Kane itu Offside
Maurizio Sarri Keukeuh Posisi Kane itu Offside
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri tak bisa terima dengan kekalahan yang dialami anak asuhnya dari Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Sarri tetap yakin kalau posisi Hary Kane itu offside sebelum dilanggar Kepa Arrizabalaga yang berimbas hadiah penalti buat Spurs.

Dengan kekalahan yang dialami The Blues di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dinihari, membuat perjuangan Chelsea makin berat. Namun mereka bisa memanfaatkan kondisi sebagai tuan rumah dalam duel 24 Januari mendatang. (Baca juga : Kalahkan Chelsea, Pochettino : Ini Kemenangan Berharga )

Kejadian dijatuhkannya Kane memaksa wasit menggunakan VAR (video assistant referee). Tapi, sebelum insiden tersebut, Sarri mengungkapkan jika Kane telah lebih dulu dalam posisi offside.

“Beberapa menit lalu saya menyaksikan video dari kamera kami. Itu offside. Kamera kami berada segaris dengan Harry Kane,” tegas Sarri kepada SkySports.

“Offside pada kepala, lutut. Offside. Benar-benar penting hakim garis terus berlari, ia memiliki dampak besar pada bek kami. Saya tidak berpikir wasit Inggris mampu menggunakan sistem tersebut," lanjutnya.

Sarri menuding wasit Inggris tak cakap dalam menggunakan VAR. "Mereka harus mempelajari sistem ini karena di Italia sendiri periode ini sangat sulit di awal. Sangat aneh bahwa Liga Primer tidak mempunyai sistem."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)