Guardiola Girang Manchester City Kudeta Liverpool di Klasemen

Kamis, 07 Februari 2019 - 10:37 WIB
Guardiola Girang Manchester...
Guardiola Girang Manchester City Kudeta Liverpool di Klasemen
A A A
LIVERPOOL - Manchester City berhasil kembali memuncaki klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Pelatih Pep Guardiola senang timnya bisa menggeser posisi Liverpool.

Melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Kamis (7/2/2019) waktu Indonesia, Manchester City sempat menemui hambatan dalam mencetak gol. Namun The Citizens akhirnya berhasil mengunci kemenangan lewat gol Aymeric Laporte (45') dan Gabriel Jesus (90').

Tambahan tiga poin membuat The Citizens mengoleksi 62 poin, raihan tersebut membawa mereka naik ke posisi pertama menggeser Liverpool dengan jumlah poin sama namun kalah selisih gol. (Baca juga: Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Usai Bungkam Everton )

"Kami memainkan satu pertandingan lebih. Itulah hal terbaik yang bisa kami lakukan. Realitanya adalah kami bisa saja tertinggal 10 poin satu bulan lalu saat menghadapi Liverpool," kata Guardiola dikutip Reuters.

"Beberapa hari lalu kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Sekarang kami berada di puncak liga. Saran terbaik, pelajaran terbaik adalah - jangan menyerah. Itu adalah pelajaran untuk semua atlet. Coba menangkan pertandingan, karena hidup bisa berubah dengan cepat," lanjutnya.

"Kami memulai pekan ini dengan baik. Arsenal dan juga di sini. Sekarang akan datang ujian besar, tujuan besar. Chelsea adalah tim luar biasa yang punya waktu tujuh hari untuk persiapan. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

"Akhir pekan ini adalah final untuk kami. Bila kami mampu mengambil poin, itu adalah sebuah langkah yang besar," tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3697 seconds (0.1#10.140)