Mengapa Allegri Simpan Dybala dan Sebut Szczesny Pahlawan Juventus

Senin, 11 Februari 2019 - 12:01 WIB
Mengapa Allegri Simpan Dybala dan Sebut Szczesny Pahlawan Juventus
Mengapa Allegri Simpan Dybala dan Sebut Szczesny Pahlawan Juventus
A A A
SASSUOLO - Massimiliano Allegri punya alasan menyimpan Paulo Dybala saat Juventus mengalahkan Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Allegri pun berterima kasih pada aksi kiper Wojciech Szczesny yang bisa clean sheet.

Pada pertandingan tandang di Mapei Stadium, Senin (11/2/2019), secara meyakinkan Juventus menang 3-0. Tiga gol kemenangan dipersembahkan Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Emre Can. (Baca juga : Juventus Jadikan Sassuolo Korban Ke-20 di Liga Italia Musim Ini )

Namun di duel tersebut, Allegri membuat sedikit perubahan. Ia sengaja tak memasang Paulo Dybala dalam susunan pemain inti. Pemain Argentina itu baru dimasukan tujuh menit sebelum bubaran untuk menggantikan posisi Federico Bernardeschi.

Allegri usai pertandingan menjelaskan kalau apa yang dilakukan untuk mengimbangi permainan tengah Sassuolo. "Sassuolo banyak mengoper bola melewati lini tengah dan memiliki lebih banyak penguasaan bola di area itu daripada tim Serie A lainnya," jelas Allegri kepada SkySports.

“Kami mulai dengan operan yang salah tempat dan Szczesny melakukan penyelamatan luar biasa, yang bisa dengan mudah menjadi penalti. Kami akhirnya mulai bermain dan menempatkan Federico Bernardeschi pada Stefano Sensi untuk memotong aliran bola di tengah.”

Secara umum Allegri puas dengan aksi skuatnya. "Saya memuji penampilan tim yang bisa clean sheet, itu yang sangat penting. Kami dalam kondisi baik. Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan melakukannya, tapi kami membutuhkan semua orang untuk bekerja keras agar tim tetap seimbang."

“Itu semua tergantung pada siapa yang Anda lawan. Jika lawan benar-benar tertutup, Anda harus melewati mereka. Jika mereka meninggalkan celah, Anda melewati harus batas. Sassuolo mempunyai lini tengah yang kuat, jadi saya harus menyeimbangkan tim saya seperti itu hari ini.

Allegri menyadari jika Dybala kecewa tidak dimainkan sebagai pemain utama. "Terkadang duduk di bangku cadangan diperlukan untuk kekuatan dan menemukan kembali ketangguhan mental yang tepat."

“Pemain yang berbeda memiliki karakteristik yang berbeda. Dybala memainkan peran yang sama seperti yang dia lakukan tahun lalu dan tahun sebelumnya. Hanya saja ada Ronaldo, yang lebih sebagai penyerang, kami membutuhkan seseorang untuk menemukan ruang."

“Anda bisa bermain sebagai Dybala dan Ronaldo, itu tergantung situasi. Ronaldo bermain dengan Karim Benzema dan Gareth Bale. Semua orang membutuhkan pasangan yang tepat. Mario Mandzukic sangat membantu bagi Dybala dan Ronaldo. Miralem Pjanic membutuhkan seorang Matuidi," tandas Allegri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)