alexametrics

Liga Italia 2018/2019

Juventus Jadikan Sassuolo Korban Ke-20 di Liga Italia Musim Ini

loading...
Juventus Jadikan Sassuolo Korban Ke-20 di Liga Italia Musim Ini
Cristiano Ronaldo merayakan gol kedua saat Juventus mengalahkan Sassuolo di Stadion Mapei, Senin (11/2/2019) WIB / Reuters
A+ A-
REGGIO EMILIA - Sassuolo gagal memutus catatan tak terkalahkan Juventus di Liga Italia musim ini, setelah tim besutan Roberto De Zerbi kalah 0-3 di Stadion Mapei, Senin (11/2/2019) WIB. Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua semakin betah di puncak klasemen sementara Serie A.

Pada giornata ke-23 ini, Sassuolo awalnya sangat percaya diri bakal memutus rantai kemenangan Juventus di musim ini. Namun rencana yang sudah disusun De Zerbi berantakan setelah Cristiano Ronaldo dkk tampil impresif di Stadion Mapei.

Gol pembuka Juventus dicetak Sami Khedira di menit 23. Sementara gol kedua dan ketiga terjadi di babak kedua melalui aksi Ronaldo (70') dan Emre Can (86').



Tambahan satu gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Sassuolo telah menempatkan namanya di posisi teratas daftar top skor Liga Italia dengan torehan 18 gol. Pemain berpaspor Portugal itu unggul dua gol dari Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Sejauh ini Ronaldo telah membukukan 20 gol di semua kompetisi bersama Juventus musim ini. Statistik menyebut jika CR7 telah mencetak setidaknya 20 gol dalam 13 musim terakhir bersama Manchester United (3 kali), Real Madrid (9 kali), dan Juventus (1 kali).

Hasil positif yang diraih Juventus semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 63 poin atau unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya Napoli. Tim besutan Massimiliano Allegri belum terkalahkan dalam 23 pertandingan di kompetisi domestik (20 menang dan tiga seri). Sementara Sassuolo harus puas tertahan di peringkat 11 dengan raihan 30 poin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak