Indra Sjafri : Timnas U-22 Punya Modal Moral Hadapi Malaysia U-22

Rabu, 20 Februari 2019 - 11:56 WIB
Indra Sjafri : Timnas U-22 Punya Modal Moral Hadapi Malaysia U-22
Indra Sjafri : Timnas U-22 Punya Modal Moral Hadapi Malaysia U-22
A A A
PHNOM PENH - Jika dibandingan Malaysia U-22, Timnas Indonesia U-22 punya modal moral untuk malakoni laga kedua Grup B Piala AFF U-22. Buat Indonesia U-22 dan Malaysia U-22 duel di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019), dan disiarkan langsung RCTI ini menjadi laga penting. (Baca juga : Preview Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia: Cari Kemenangan Perdana )

Indonesia U-22 tentunya ingin mengambil poin penuh setelah di pertandingan pertama hanya mampu bermain 1-1 dengan Myanmar U-22. Hasil buruk justru ditelan Malaysia U-22 setelah ditumbangkan tuan rumah Kamboja U-22 dengan skor tipis 0-1. (Baca juga : Malaysia U-22 Janji Bakal Hancurkan Timnas Indonesia U-22 )

Menurut pelatih Indra Sjafri anak asuhnya sedikit diuntungkan dengan kondisi yang terjadi ini. "Posisi kami sekarang meraih satu angka setelah bermain imbang. Sedangkan mereka (Malaysia) kalah. Sementara itu, kami kemarin bermain sore hari dan mereka main malam hari. Kami menghitung manfaatnya," jelas Indra dikutip Foxsportsasia.

"Kita lihat saja nanti. Pastinya kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan kedua ini. Semuanya sudah jelas, kami punya keuntungan dalam hal moral."

Bicara soal peta kekuatan, mantan pelatih Bali United itu mengatakan tim yang berlaga kali ini semuanya memiliki peluang yang sama. “Jadi seperti yang saya katakan dalam konferensi pers awal, kekuatan tim di Asia Tenggara akan seimbang. Jadi tidak ada yang namanya tim underdog, jangan berpikir Kamboja atau Myanmar adalah underdog."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9726 seconds (0.1#10.140)