Prediksi Pelatih, Chris Eubank Jr Bisa Jatuhkan James DeGale

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:14 WIB
Prediksi Pelatih, Chris Eubank Jr Bisa Jatuhkan James DeGale
Prediksi Pelatih, Chris Eubank Jr Bisa Jatuhkan James DeGale
A A A
LONDON - Chris Eubank Jr berpotensi meng-KO James DeGale saat kedua petinju bentrok dalam perebutan sabuk kelas menengah super IBO di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (23/2/2019). Pelatih tinju Dominic Ingle, mengatakan peluang Eubank menang KO sangat terbuka meski tidak dengan satu pukulan.

Eubank Jr kalah dalam pertarungan terbesar dalam kariernya tahun lalu melawan George Groves yang sudah pensiun. Namun, pria kelahiran Brighton tersebut yakin akan menang melawan DeGale.

Namun, satu kritik terhadap Eubank sepanjang kariernya adalah dia enggan mendengarkan instruksi pelatihan dari sudutnya selama pertandingan. Ingle yakin petinju berusia 29 tahun itu berjuang keras melawan rival yang berada selevel.

"Tampaknya setiap kali dia melawan rival yang punya kualitas dan menggunakan otak dalam bertinju, dia gagal," kata Ingle kepada SecondsOut. “James DeGale memiliki otak bertinju yang sangat bagus, dia adalah mantan juara dunia."

"Tapi dia mengalami cedera, dia dikalahkan oleh (Caleb) Truax, namun kembali dan memenangkan pertandingan ulang."

“Itu semua tergantung pada DeGale, jika dia mendapatkan gerakan yang baik dia akan mengalahkan Eubank, tetapi sudah saatnya Eubank memenangkan pertarungan ini."

“Sebab, setiap kali dia melawan seorang petarung tingkat elit, dia biasanya gagal. Dia harus melalui itu, dan saya akan bertaruh pada Eubank."

Ingle, yang menjadi pelatih Kell Brook, juga percaya bahwa jika DeGale berada di masa jayanya, pertarungan tidak akan menjadi tantangan baginya.

Tapi dia juga mengakui bahwa DeGale bisa mendapat masalah di akhir pertarungan jika dia tidak mengambil kendali atas pusat ring.

"Jika pertandingan terjadi di masa jayanya, DeGale akan meninju telinga Eubank, tapi saya tidak tahu berapa penurunannya," tambah Ingle.

"Eubank mungkin bisa menghentikan DeGale jika DeGale berlengah-lengah di tali ring, tetapi saya tidak berpikir Eubank punya kekuatan untuk meng-KO DeGale dengan satu jotosan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)