Tiru Naomi Osaka, Petenis Rangking 13 Dunia WTA Pecat Pelatih

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:11 WIB
Tiru Naomi Osaka, Petenis Rangking 13 Dunia WTA Pecat Pelatih
Tiru Naomi Osaka, Petenis Rangking 13 Dunia WTA Pecat Pelatih
A A A
DUBAI - Petenis rangking 13 dunia versi WTA, Daria Kasatkina, mengikuti jejak Naomi Osaka yang memecat pelatihnya. Kasatkina mengumumkan mengakhiri kerja samanya dengan pelatihnya, Philippe Dehaes.

Keputusan pemecatan Philippe dilakukan petenis 21 tahun asal Rusia itu menyusul hasil buruk yang diraihnya di awal 2019. Kasatkina yang baru dua kali meraih juara di WTA, memecat pelatihnya setelah disingkirkan Sofia Kenin di babak kedua Turnamen Dubai Duty Free.

’’Ini menyedihkan ketika harus mengumumkan (perpisahan) saya dan Philippe Dehaes setelah menjalani kerja sama yang sukses,’’kata Kasatkina dalam postingan di akun instagram miliknya.

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Philippe yang banyak memberikan pelajaran tenis hingga dirinya mampu menembus peringkat 13 dunia.’’Terima kasih untuk semuanya coach, kamu selalu spesial di hatiku. Aku akan merindukanmu saat berada di lapangan dan lagu yang kamu nyanyikan di mobil,’’tuturnya.

Philippe sebelumnya pernah menjadi pelatih sejumlah petenis top dunia seperti Steve Darcis, Xavier Malisse dan Oliver Rochus. Dia juga pernah melatih di Akademi Justine Henin. Dia melatih Kasatkina pada Oktober 2017.

Selama dua tahun terlibat kerja sama, Kasatkina mencapai final bergengsi dalam karirnya di BNP Paribas Open. Dia juga pernah mencapai prestasi terbaik di grand slam dengan menembus perempat final di Roland Garros dan Wimbledon tahun lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2889 seconds (0.1#10.140)