Pelatih Vietnam Titah Pemain Kawal Marinus Wanewar

Minggu, 24 Februari 2019 - 11:43 WIB
Pelatih Vietnam Titah Pemain Kawal Marinus Wanewar
Pelatih Vietnam Titah Pemain Kawal Marinus Wanewar
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan melawan Vietnam pada laga semifinal Piala AFF U-22 di Stadion National Olympic Stadium, Minggu (24/2/2019). Pertandingan ini nantinya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B tidak mendapat tiket semifinal dengan mudah. Anak asuh Indra Sjafri memastikan tempat semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada laga pemungkas babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia U-22 memegang catatan tak terkalahkan setelah meraih dua hasil imbang (Myanmar dan Malaysia) dan satu menang melawan Kamboja. Sementara Vietnam lolos sebagai juara Grup A dengan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan grup. (Baca juga: Preview Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Jalan Menuju Puncak )

Artinya, ini akan menjadi laga yang sangat menarik. Pasalnya, dua tim nasional sama-sama belum terkalahkan di Piala AFF U-22. Jelang pertandingan, pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan mengklaim bahwa kunci untuk memenangkan laga melawan Garuda Muda dengan menghentikan pergerakan Marinus Wanewar.

Marinus Wanewar memang mendapatkan sorotan tajam setelah dia mencetak dua gol penting saat mengalahkan Kamboja. Total, penyerang Timnas Indonesia U-22 itu sejauh ini telah mengumpulkan tiga gol. Dia berada di puncak daftar top skor sementara setelah bersama Tran Danh Trung (Vietnam).

Melihat kecepatan dan fisiknya, Quoc Tuan menginstruksikan anan asuhnya untuk mengawasi penyerang berusia 24 tahun tersebut. "Kekuatan Indonesia U-22 adalah semangat dan fisik. Mereka memiliki Marinus Wanewar - yang mencetak tiga gol untuk timnya selama turnamen. Kami harus menemukan cara untuk mencegahnya," kata pelatih Vietnam dikutip dari Fox Sports.

"Kami telah bersiap untuk pertandingan, tim akan berkonsentrasi penuh untuk menang. Kami akan menggunakan pemain yang dalam kondisi terbaik. Mereka yang belum siap, akan kami pertimbangkan," pungkas Quoc Tuan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9087 seconds (0.1#10.140)