Preview Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Jalan Menuju Puncak

Minggu, 24 Februari 2019 - 07:00 WIB
Preview Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Jalan Menuju Puncak
Preview Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Jalan Menuju Puncak
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Kemenangan menjadi harga mati yang diincar skuat Merah Putih demi tiket lolos ke partai final dan menjuarai turnamen.

Pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019) sore pukul 15.30WIB. Pertandingan juga disiarkan secara langsung oleh RCTI sejak pukul 15.00WIB.

Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B tidak mendapat tiket semifinal dengan mudah. Anak asuh Indra Sjafri memastikan tempat semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di matcday terakhir babak penyisihan grup.

Sedangkan Vietnam lolos sebagai juara Grup A dengan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan grup. Tran Danh Trung mencetak dua gol selama fase grup, membantu Vietnam menang 2-1 atas Filipina di laga perdana, serta mencukur Timor Leste dengan skor 4-0 di matchday kedua.

Pelatih Indra Sjafri optimistis timnya bisa memenangkan laga. Sebab, ia punya pengalaman memenangkan laga melawan Vietnam ketika melatih di tim level U-19. Jika membuka catatan, Timnas Indonesia memang pernah mengalahkan Vietnam di level Timnas U-19 pada Juli 2018 berkat gol tunggal Muhammad Rafli Mursalim.

"Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas U19. Mereka tim bagus, kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan," kata Indra Sjafri.

Prakiraan Susunan Pemain

Vietnam U-22: Ye Li Ni E, Ngo Tung Quoc, Trung Du Dat, Tran Duc Nam, Bui Tien Dung (C), Le Xuang Tu, Tong Anh Ty, Dung Quang Nho, Nguyen Hoang Duy, Bui Hoang Viet, Anh, Nguyen Dung Thien Duc,

Indonesia U-22:
Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, M Lutfi, Witan Sulaiman, Osvaldo Hai, Gian Zola, Sani Rizki Fauzi, Marianus Wanewar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)