Dukungan Riko Simanjuntak untuk Silvio Escobar

Kamis, 28 Februari 2019 - 19:55 WIB
Dukungan Riko Simanjuntak untuk Silvio Escobar
Dukungan Riko Simanjuntak untuk Silvio Escobar
A A A
JAKARTA - Pemain anyar Persija Jakarta, Silvio Escobar dinilai banyak kalangan masih belum optimal memainkan permainannya saat tampil pada laga debutnya di Piala AFC 2019 Grup G Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (26/2) lalu. Tak sedikit yang menyebut jika pemain asal Paraguay itu memiliki kualitas yang masih berada di bawah Marko Simic.

Escobar mengakui jika dirinya belum maksimal di laga tersebut. Salah satu penyebab, pemain asal Paraguay ini mengaku jika adaptasinya belum berjalan baik dan masih memerlukan waktu agar bisa nyetel dengan permainan skuat Macan Kemayoran.

"Ya saya dengan senang hati debut pertama kali sama Persija sekaligus di AFC. Mungkin kemarin fisik sama adaptasi saja. Apalagi kondisi fisik sejauh ini saya rasakan 80%," ujar Escobar dikutip dari laman klub, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Escobar berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya di laga berikutnya. "Harapan saya untuk selanjutnya terutama adalah adaptasi saya dan kondisi fisik bisa 100 % ke depannya. Mudah-mudahan saya memberikan yang terbaik untuk Persija."

Sementara itu, rekan setimnya Riko Simanjuntak memberikan pembelaan terkait penampilan debut Escobar. Dia meyakini kualitas mantan pemain Perseru Serui ini tak kalah dengan pemain asing lainnya.

Hanya saja, dia masih membutuhkan proses adaptasi di Persija mengingat ia baru bergabung dengan skuat Macan Kemayoran. "Saya rasa Escobar baru datang dia butuh adaptasi juga. Ya mudah-mudahan kedepannya ia bisa cepat beradaptasi dengan tim," ujar Riko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)