Peluang Tommy Sugiarto Kalahkan Ng di Perempat Final

Jum'at, 08 Maret 2019 - 11:58 WIB
Peluang Tommy Sugiarto Kalahkan Ng di Perempat Final
Peluang Tommy Sugiarto Kalahkan Ng di Perempat Final
A A A
BIRMINGHAM - Para pebulu tangkis Indonesia menemukan lawan sepadan di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis All England 2019. Malam ini, pejuang bulu tangkis Indonesia berjuang merebut tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis BWF World Tour Super 1000 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Tujuh wakil Indonesia yang bertahan di perempat final akan bertarung di empat nomor; tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Di tunggal putra, Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Ini pertemuan ketujuh bagi Tommy dan Ng. Tommy masih unggul dengan empat kali menang dari enam pertemuan sebelumnya. Secara peringkat, Tommy yang berada di posisi 11 BWF masih di atas Ng (15 BWF). Secara teknis, kedua pemain berimbang. Apalagi permainan Ng di awal 2019 menunjukkan tren bagus.

Ng juga yang menyingkirkan jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama All England 2019. Di babak pertama, Ng mengeliminasi Anthony melalui permainan tiga game 21-18, 13-21, 21-11. Hasil ini harus menjadi perhatian Tommy jika tidak mau menelan kekalahan dari Ng.

Tommy harus bermain dengan motivasi tinggi untuk menjaga harapan tunggal putra Indonesia bersaing ke tangga juara. Apalagi setelah tersingkirnya Jonatan Christie di babak kedua menjadikan Tommy harapan terakhir Indonesia untuk mengakhiri dahaga gelar 25 tahun di All England.

Jika mampu melewati Ng, Tommy menunggu pemenang pertandingan antara unggulan teratas Kento Momota dari Jepang yang akan menghadapi pemain India, Kidambi Srikant. Kidambi inilah yang memupus harapan Jonatan di babak kedua melalui permainan tiga game 21-17, 11-21, 21-12.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)