Hendra/Ahsan Rebut Tiket Semifinal setelah Tumpas Ganda Jerman

Jum'at, 08 Maret 2019 - 19:24 WIB
Hendra/Ahsan Rebut Tiket Semifinal setelah Tumpas Ganda Jerman
Hendra/Ahsan Rebut Tiket Semifinal setelah Tumpas Ganda Jerman
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia menjaga harapan merebut juara di Kejuaraan Bulu Tangkis All England 2019 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal. Ganda putra unggulan keenam itu merebut tiket semifinal setelah menghentikan laju duet Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Jumat malam ini WIB.

Bertanding di partai ketiga di lapangan 2, Hendra/Ahsan bermain cepat untuk mengalahkan Mark/Marvin. Di game pertama, juara All England edisi 2014 itu menang cepat 21-12. Di game kedua, pasangan Hendra/Ahsan sempat mendapat perlawanan ketat.

Mark/Marvin sempat unggul 4-1 di awal game kedua. Namun, mental juara dan jam terbang yang lebih banyak membuat Hendra/Ahsan mampu membalikkan keadaan untuk merebut game kedua 21-13 dengan total waktu hanya 27 menit. Kemenangan itu membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 1-0.

Indonesia masih berharap pada pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa menyusul ke semifinal. Di babak perempat final lainnya, Fajar/Rian yang menjadi unggulan kedelapan akan ditantang ganda Malaysia, Go V Shem/Tan Wee Kiong di lapangan 1.

Berikutnya, Hendra/Ahsan masih harus menunggu pemenang laga perempat final lainnya antara unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan unggulan ketujuh asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Duel ini dimainkan di lapangan 2 malam ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9266 seconds (0.1#10.140)