Menakar Kans Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Final Ganda Putra

Sabtu, 09 Maret 2019 - 10:38 WIB
Menakar Kans Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Final Ganda Putra
Menakar Kans Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Final Ganda Putra
A A A
BIRMINGHAM - Dua ganda putra Indonesia memesan tempat di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis All England 2019. Malam ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfianto/Muhammad Rian Ardianto akan bertarung di semifinal. Bagaimana peluang jagoan Indonesia?

Semua partai semifinal All England akan dimainkan di lapangan 1 National Indoor Arena, Birmingham, Inggris. Sepuluh laga semifinal dilakukan mulai Pukul 10 pagi waktu setempat atau Pukul 17.00 WIB.

Duet Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi keenam akan menghadapi ganda unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Duel krusial berebut tiket final ini akan dimainkan di partai ketiga di lapangan 1.

Pertarungan dua ganda papan atas dunia ini bakal berlangsung seru. Secara peringkat dan kualitas teknis, keduanya sangat mumpuni. Dari head to head, Hendra/Ahsan masih unggul 2-1 dari tiga pertemuan sebelumnya. Nah, di pertemuan keempat ini, Hendra/Ahsan tidak mau jemawa. Juara All England edisi 2014 itu tidak mau takabur dengan prediksi akan menjadi juara di All England 2019.

"Kami nggak mau mikirin soal juara dulu. Di semifinal kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu," kata Hendra seperti dikutip dari badminton.org.

Menurut Ahsan, gaya permainan Taksehi/Keigo harus diwaspadai. Selain mengandalkan speed, ganda peringkat ketiga dunia itu memiliki kekuatan. ’’Mereka semua pemain cepat, power nya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bisa tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan,’’jawab Ahsan.

Hendra/Ahsan lolos ke semifinal All England 2019 setelah melumpuhkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-12, 21-13. Sedangkan Takeshi/Seigo ke semifinal berbekal keunggulan atas Han Chengkai/Zhou Haodong dari China dalam dua game 21-12, 21-17.

Jika menang, Hendra/Ahsan berpeluang menciptakan final sesama ganda putra Indonesia menghadapi Fajar/Rian. Dengan catatan, dalam laga semifinal lainnya, Fajar/Rian mampu membekuk ganda Malaysia, Aaron Chia/Sooh Wooi Yik.

Menakar Kans Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Final Ganda Putra


Duet Fajar/Rian berharap dukungan penonton Indonesia saat di semifinal hari ini/Badminton Indonesia.org

Kemenangan Fajar/Rian atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia di perempat final dengan skor 22-20, 21-12 menjadi modal bagus dalam menghadapi Aaron/Sooh. Hasil itu bakal mendongkrak semangat Fajar/Rian untuk membalas kekalahan dari Aaron/Sooh di pertemuan sebelumnya.

Duel Fajar/Rian menghadapi Aaron/Sooh akan digelar di partai terakhir lapangan 1. Fajar/Rian sangat mengharapkan dukungan suporter Indonesia di Arena Birmingham dalam laga malam ini. "Suara suporter kedengeran banget sih, karena hall di sini kan tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga," sebut Fajar.

Fajar/Rian harus berhati-hati dengan gaya main Aaron/Sooh yang cepat. Kualitas mereka sudah terbukti dengan keberhasilan mengalahkan ganda kuat dunia dari China Liu Cheng/Zhang Nan di perempat final dalam tiga game, 19-21, 21-17, 21-12. Padahal, Liu/Zhang inilah yang menyingkirkan ganda Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak pertama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)