Sebastian Vettel Minta Performa Ferrari SF90 Diperbaiki

Selasa, 19 Maret 2019 - 06:29 WIB
Sebastian Vettel Minta Performa Ferrari SF90 Diperbaiki
Sebastian Vettel Minta Performa Ferrari SF90 Diperbaiki
A A A
MELBOURNE - Sebastian Vettel mengaku heran dengan kecepatan Ferrari pada seri perdana Formula One (F1) 2019 di GP Australia, akhir pekan lalu. Dia menilai jet darat Ferrari itu sangat lamban. Padahal, sebelum balapan resmi berlangsung, Vettel sempat diprediksi bakal menjadi juara di Melbourne.

Berbagai catatan waktu saat latihan resmi di Sirkuit Catalunya menjadi bukti kecepatannya sangat mengesankan. Namun, kondisi itu ternyata tak berlanjut ketika harus berjuang keras mendapatkan hasil maksimal di Australia. Jangankan mengejar Mercedes, pembalap asal Jerman itu bahkan tak berdaya bersaing dengan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen, dalam perebutan podium ketiga.

Hal tersebut membuatnya keteteran dan mengakhiri balap di posisi keempat dengan jarak lebih dari 57 detik dari Valtteri Bottas yang menjadi juara di seri itu. Vettel merasa terkejut dengan kecepatan Mercedes. Pasalnya, dia merasa yakin akan memiliki kecepatan yang sama saat berada di atas lintasan. Namun, tim berlambang kuda jingkrak ini justru mengalami kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Saat balapan, saya berharap akan menjadi lebih baik. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Jelas, sekarang kami harus kembali dan memahami. Itu mengejutkan betapa cepatnya Mercedes dan betapa mudahnya bagi mereka menjalani balapan hari ini,” ucap Vettel, dilansir gpblog.

Dengan hasil minor ini, Vettel berharap timnya mampu meningkatkan performa mobil Ferrari SF90 miliknya. Apalagi, balapan berikutnya akan digelar di GP Bahrain, 31 Maret mendatang. Dia mengakui tunggangannya mengalami masalah teknis yang sangat serius. Apalagi, juara dunia F1 empat kali ini bisa saja dibalap rekan setimnya, Charles Leclerc, andaikan timnya tak menerapkan tim order.

“Kami akan melihat diri kami sendiri (evaluasi). Kami memiliki beberapa hari sekarang untuk memiliki tampilan yang baik, membaca semua umpan balik lagi, memeriksa semua yang telah kami kumpulkan, dan melihat apa yang dapat kami hasilkan,” ucap Vettel. Sementara itu, Leclerc mengaku sangat puas menjalani balapan pertamanya dengan Ferrari berada di posisi kelima. Bahkan, dia bisa saja mendapat hasil yang lebih baik.

Namun, mendapat larangan dari tim, Leclerc diinstruksikan agar tidak menggeber mobilnya terlalu cepat sehingga memberi kesempatan bagi Vettel untuk dapat meraih hasil yang optimal. “Sebenarnya saya memiliki kesempatan untuk dapat menyalip Vettel. Namun, tim (Ferrari) telah memutuskan mempertahankan posisi saya (yang berada di urutan kelima) melalui radio tim. Pada akhirnya tidak ada yang menang dan saya mengerti hal itu,” ucap Leclerc.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)