Tentang Penampilan Rossi di Argentina, Pengamat MotoGP: Super

Jum'at, 05 April 2019 - 06:00 WIB
Tentang Penampilan Rossi di Argentina, Pengamat MotoGP: Super
Tentang Penampilan Rossi di Argentina, Pengamat MotoGP: Super
A A A
BOLOGNA - Carlo Pernat mengomentari perihal podium kedua yang diraih Valentino Rossi selama menjalani balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) WIB. Pengamat MotoGP itu menekankan bahwa juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu kembali menggarisbawahi namanya sebagai pembalap nomor satu di tim Yamaha.

"Tentang Valentino, saya hanya bisa mengatakan 'super, super, super'. Dia adalah pembalap nomor satu Yamaha dan dia membenarkannya. Tempat itu penting baginya, tetapi juga untuk rumah Iwata," kata Pernat dikutip dari Sportal, Jumat (5/4).

Penampilan Rossi di Argentina semakin membuktikan bahwa ia masih mampu bersaing dengan pembalap muda untuk memperebutkan stempel sebagai joki terbaik di ajang MotoGP musim ini. Terbukti dengan keberhasilan The Doctor merebut podium kedua di Argentina.

Pernat menjelaskan pencapaian yang didapat Rossi berbanding terbalik dengan penampilan Maverick Vinales. Dikatakannya, strategi yang dipilih Top Gun dengan menggunakan ban lunak di lintasan sepanjang 4,8 km tidak bisa dimengerti.

"Sejujurnya, Maverick membuat balapan yang tidak dapat dimengerti, seperti pilihan untuk memulai dengan ban lunak. Keputusan itu bukan yang terbaik. Vale juga memainkan wildcard dengan media, tetapi Rossi adalah Rossi," pungkas Pernat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)