Preview Everton vs Arsenal: Menanti Efek Magis Emery di Goodison Park

Minggu, 07 April 2019 - 07:00 WIB
Preview Everton vs Arsenal: Menanti Efek Magis Emery di Goodison Park
Preview Everton vs Arsenal: Menanti Efek Magis Emery di Goodison Park
A A A
LONDON - Pengaruh magis Unai Emery dalam mengatur strategi Arsenal kembali mendapatkan ujian berat saat ia membawa rombongan Meriam London bertamu ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (7/4/2019) malam WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat The Gunners demi menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 63 poin. Jika Pierre-Emerick Aubameyang dkk berhasil membawa pulang tiga angka, maka mereka akan merangkak naik ke peringkat ketiga mengingat Arsenal hanya terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur (64 poin).

Berbicara mengenai pertandingan melawan Everton, Emery sebenarnya tidak perlu khawatir mengingat Arsenal punya rapor bagus selama berhadapan melawan The Toffees. Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Arsenal hanya sekali menelan kekalahan.

Hasil minor itu terjadi pada Desember 2016 lalu. Sementara empat pertandingan diraih dengan kemenangan secara beruntun. Secara keseluruhan, Arsenal telah mencetak 107 gol ke gawang Everton.

Mengacu pada statistik pertemuan, Arsenal jelas tidak akan mengalami kesulitan berarti saat bertandang ke Goodison Park. Hanya saja, Emery harus mewaspadai anak asuh Marco Silva lantaran mereka dalam dua pertandingan terakhir berhasil merebut kemenangan dengan mengemas total empat gol.

"Setiap pertandingan sangat penting. Untuk itu, jika kami menang kami naik ke peringkat ketiga. Kami ingin menang sehingga kami bisa memegang posisi ini. Kita harus positif tetapi juga realistis. Secara realistis, hari Minggu adalah tantangan yang sangat besar," jelas Emery, jelang pertandingan.

Sementara Silva ingin mengulangi keberhasilan yang sama sewaktu Everton masih ditangani Ronaldo Koeman. Saat itu atau Januari 2017 lalu, Koeman sukses membawa Everton menang tiga kali secara beruntun.

Prakiraan Susunan Pemain


Everton: Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Gueye, Gomes; Richarlison, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin

Arsenal: Leno; Koscielny, Sokratis, Monreal; Maitland-Niles, Ramsey, Guendouzi, Kolasinac; Ozil, Aubameyang; Lacazette
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)