Arsenal Bertandang ke Everton, Oziel Jadi Kreator Lapangan Tengah

Minggu, 07 April 2019 - 16:00 WIB
Arsenal Bertandang ke Everton, Oziel Jadi Kreator Lapangan Tengah
Arsenal Bertandang ke Everton, Oziel Jadi Kreator Lapangan Tengah
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Unai Emery memberikan garansi jika Mesut Oziel akan mendapatkan di posisi utama secara reguler. Tugasnya sebagai kreator lapangan tengah akan dimulai saat The Gunners bertandang ke Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris , Minggu (7/4/2019).

Laga melawan Everton yang akan berlangsung di Goodison Park nanti terbilang penting buat Arsenal. Mereka tengah memburu posisi keempat di klasemen guna mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. (Baca juga : Preview Everton vs Arsenal: Menanti Efek Magis Emery di Goodison Park )

Saat ini Arsenal memang masih berada di posisi empat besar. Namun itu terbilang belum aman mengingat perolehan angka 63 itu sama dengan yang diperoleh Chelsea. Itu belum ditambah makin menempelnya posisi Manchester United yang menyisakan dua poin.

Oziel sendiri di musim ini dipercaya turun empat kali dari 14 pertandingan tandang Arsenal. Namun, Emery punya alasan mengapa jarang menampilkan penggawa asal Jerman itu.

"Itu tergantung pada setiap pertandingan. Terkadang karena kami membutuhkan sesuatu yang berbeda dan juga karena Oziel cedera," kata Emery seperti dikutip Reuters.

"Tapi sekarang dia dalam kondisi baik. Berlatih setiap hari dan dia bisa memainkan dengan formasi berbeda. Dia bermain sangat baik dan kerap membantu tim. Saya senang bersama dia," imbuh Emery.

Oziel umumnya bermain sebagai playmaker sentral musim ini, baik di belakang satu striker atau di belakang duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Emery mengatakan peran terakhir membuat Oziel dengan fleksibilitasnya terus berkembang dalam formasi berbeda. Terbukti hal tersebut sangat bermanfaat buat Arsenal.

"Formasi 4-2-3-1 mungkin merupakan posisi terbaik baginya. Namun juga terkadang 4-3-1-2 di mana dia bermain seperti pemain tim, dan juga 3-4-1-2," tambah Emery.

"Kita bisa mengubah sistem yang berbeda dengannya dan dia bisa bermain ke kiri atau ke kanan. Yang terpenting adalah siap dan bersedia tampil untuk membantu tim," pungkas Emery.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)