Everton Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Arsenal

Minggu, 07 April 2019 - 22:13 WIB
Everton Hentikan Catatan...
Everton Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Arsenal
A A A
LONDON - Everton berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal dalam enam pertandingan di Liga Inggris 2018/2019. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Marco Silva menang dengan skor tipis 1-0 di Goodison Park, Minggu (7/4/2019) malam WIB.

Hasil positif ini membuat Silva sukses mengulangi keberhasilan yang sama sewaktu The Toffees masih ditangani Ronaldo Koeman. Ini berkaitan dengan tiga kemenangan beruntun.

Aktor di balik kemenangan Everton tak lepas dari kontribusi Phil Jagielka pada menit 10. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Arsenal, pemain veteran asal Inggris itu sukses menceploskan bola yang tak mampu diblok kiper Bernd Leno.

Jagielka tercatat sebagai pemain tertua (36 tahun dan 233 hari), yang mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Uniknya, setiap dia mencetak gol selalu terjadi di bulan April. Terakhir ia mencetak gol buat Everton saat berhadapan melawan Burnley 2017 lalu.

Beralih ke pertandingan, sepanjang 45 menit pertama, Arsenal sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun gol yang dicetak Jagielka membuat para pemain tuan rumah semakin termotivasi untuk menambah gol.

Beruntung, hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Di babak kedua, Arsenal mencoba memasukkan dua pemain sekaligus yakni Ramsey dan Aubameyang. Upaya Unai Emery untuk menyamakan kedudukan masih menemui jalan buntu.

15 menit sebelum pertandingan usai, Emery kembali melakukan pergantian pemain. Mesut Oezil ditarik keluar dan memasukkan Alex Iwobi. Tapi takdir belum berpihak pada Arsenal, sebab hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Everton pun sukses mencetak tiga kemenangan beruntun dengan mencetak tiga gol dan belum kebobolan. Sementara Meriam London harus puas catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris terhenti di Goodison Park.

Dengan kekalahan ini Arsenal tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 63 poin. Sedangkan Everton nangkring di urutan kesembilan dengan koleksi 46 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)