Andy Cole : Pemain Man United Jangan Takut pada Barcelona

Senin, 08 April 2019 - 14:12 WIB
Andy Cole : Pemain Man United Jangan Takut pada Barcelona
Andy Cole : Pemain Man United Jangan Takut pada Barcelona
A A A
MANCHESTER - Mantan penyerang Manchester United Andy Cole memberikan pesan khusus pada penerusnya yang akan menghadapi Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions. Menurutnya, jangan pernah ada rasa takut menghadapi raksasa Spanyol itu.

United akan menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/3/2019) dinihari. Cole menilai dari sisi permainan tak ada yang perlu ditakuti aksi Lionel Messi Cs. (Baca juga : Ke Old Trafford, Valverde Ngeri Hadapi Kekuatan Pemain Man United )

Apa yang disampaikan Cole ini bukan tanpa alasan. Cole adalah pemain yang berhasil mengoyak gawang Barcelona di fase grup Liga Champions 1999 di Camp Nou. Dari dua pertemuan di penyisihan grup, kedua tim selalu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

"Pergi dan lakukan hal yang sama. Pergi dan nikmati. Kami tahu kami adalah tim yang sangat bagus dan Barcelona adalah tim yang sangat bagus," ucapnya seperti dikutip SkySport, Senin (8/4/2019).

"Tetapi kami tidak menunjukkan rasa takut di sana. Banyak tim pergi ke sana dan menunjukkan sedikit rasa takut. Mereka memiliki pemain-pemain yang fantastis, tetapi kami juga. Kami pergi ke sana dan bermain sepak bola. Mereka melakukan hal yang sama. Musim itu kedua pertandingan berakhir 3-3 dan itu memberi tahu Anda segalanya tentang kedua tim," papar Cole.

"Kami saling menghormati tetapi kami berdua berusaha untuk saling mengalahkan. Tetapi enam gol dalam setiap pertandingan berbicara banyak tentang dua tim yang mencoba bermain menyerang, sepak bola yang atraktif."

Di era itu, United bisa dikatakan sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. United pun akhirnya keluar sebagai juara setelah di final menumbangkan Bayern Muenchen. Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menukangi United adalah salah satu pencetak gol. Ia berhasil memperdaya kiper Muenchen setelah bermain sebagai penggantik yang masuk menggantikan Cole.

"Segala sesuatu mungkin terjadi dalam pertandingan sepak bola. United telah membuktikan hal itu melawan PSG dan mereka harus bermain dengan sangat baik karena mereka memiliki sedikit kejeniusan di diri Lionel Messi ."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)