Mantan Penyerang Liverpool Pensiun

Kamis, 11 April 2019 - 23:11 WIB
Mantan Penyerang Liverpool Pensiun
Mantan Penyerang Liverpool Pensiun
A A A
JERUSALEM - Mantan penyerang Liverpool, Chelsea, dan Arsenal Yossi Benayoun mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain sepak bola profesional, Kamis (11/4/2019), dan mengambil peran sebagai staf di klub Beitar Jerusalem.

Mantan pemai sayap berusia 38 tahun itu menikmati karier sepak bola yang panjang. Dia meninggalkan Israel untuk bergabung dengan klub Spanyol Racing Santander pada tahun 2002 sebelum hengkang ke Inggris untuk pertama kali pada tahun 2005.

Liga Primer Inggris yang mencuatkan namanya setelah bergabung dengan Liverpool dari West Ham United pada 2007, sebelum menikmati kariernya di Chelsea, Arsenal, Queens Park Rangers (QPR), dan kembali bertugas singkat di Upton Park, markas West Ham.

Setelah meninggalkan Loftus Road (QPR), Benayoun kembali ke tanah airnya, tapi kini telah memutuskan gantung sepatu dan akan mengambil peran di klub Liga Premier Israel Beitar Jerusalem.

Dalam posisi barunya, Benayoun akan bertanggung jawab memilih manajer tim dan mengerahkan staf yang bekerja di ruang belakang klub.

Benayoun mengakhiri kariernya dengan Beitar Jerusalem. Dia bermain 97 kali untuk Liverpool dan memenangkan Liga Europa bersama Chelsea pada 2013. Dia membuat debut Israel di tahun 2008 dan tampil 102 kali untuk negaranya.

"Penting bagi saya untuk berterima kasih kepada para penggemar, orang-orang yang memberi saya cinta ke mana pun saya pergi," kata Benayoun, yang mencetak 24 gol untuk Israel dalam Instagram. "Saya yakin, bab selanjutnya akan menantang dan tidak kalah menarik. Ada saat-saat (dari karier sepak bola saya) yang akan saya bawa seumur hidup."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3684 seconds (0.1#10.140)