Djibril Cisse Akhiri Pensiun, Ambisi Genapkan 100 Gol di Liga Prancis

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:50 WIB
loading...
Djibril Cisse Akhiri Pensiun, Ambisi Genapkan 100 Gol di Liga Prancis
Djibril Cisse akan mengakhiri masa pensiunnya demi menuntaskan ambisi mencatat 100 gol di Liga Prancis/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Djibril Cisse akan mengakhiri masa pensiunnya demi menuntaskan ambisi mencatat 100 gol di Liga Prancis . Mantan penyerang Liverpool itu menawarkan diri secara gratis untuk kembali bermain sepak bola dengan klub manapun di Liga Prancis.

Cisse pensiun di usia 41 tahun setelah berpetualang dengan sejumlah klub top Eropa, Asia hingga Amerika Serikat. Pemain yang dominan dengan kaki kanannya itu tercatat pernah bermain untuk Auxerre, Olympique Marseille, Liverpool, dan Sunderland.



Setelah itu dia melanjutkan karier di Panathinaikos, Lazio, Queens Park Rangers, Al-Gharafa, Kuban Krasnodar, Saint-Pierroise, SC Bastia, Yverdon Sport, dan berakhir di PAO Chicago pada 2021.

Selama itu, pemain kelahiran Arles, Prancis, 12 Agustus 1981 itu telah mencetak 272 gol dan 52 assist dari 609 penampilannya. Namun demikian, mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis itu nampaknya belum puas dengan kariernya.



Setelah gantung sepatu pada Juli 2021, Cisse mengisyaratkan masih ingin bermain di Liga Prancis. Musabab, pemain kelahiran Arles, Prancis itu ingin menggenapkan jumlah golnya di kompetisi tersebut menjadi 100 gol.

“Kurang 4 gol dari 100 gol di Liga Prancis tidak membuat saya nyaman,” kata Cisse dilansir dari Diario AS, Kamis (26/1/2023).

Cisse memang sudah mencanangkan 96 gol selama bermain di Liga Prancis sebelum pensiun. Catatan gol itu tersebar untuk tiga klub, yakni Auxerre (78 gol), Olympique Marseille (16 gol), dan SC Bastia (2 gol).

Untuk memenuhi hasratnya itu, Cisse berkeinginan bergabung dengan klub Liga Prancis. Cisse mengatakan bersedia untuk direkrut secara gratis bagi klub manapun di Liga Prancis yang ingin menggunakan jasanya.

“Jika sebuah klub datang dan menawarkan saya kesempatan untuk bermain, saya akan pergi dengan gratis,” ujar Cisse.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4335 seconds (0.1#10.140)