Klopp: Lupakan Rasa Lelah

Minggu, 21 April 2019 - 15:56 WIB
Klopp: Lupakan Rasa Lelah
Klopp: Lupakan Rasa Lelah
A A A
CARDIFF - Penikmat sepak bola di Inggris dalam beberapa pekan terakhir disuguhkan dengan pergantian posisi di puncak klasemen sementara Liga Primer 2018/2019 antara Liverpool dan Manchester City. Perubahan itu kemungkinan bakal kembali terjadi saat klub berjuluk The Reds bertamu ke markas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4) malam WIB.

Pada Sabtu (20/4) malam WIB, City sukses melewati rintangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang dicetak Philip Foden di menit kelima sudah cukup buat Pep Guardiola mendongkel posisi Liverpool.

Kini, tekanan kembali dirasakan Liverpool. Wajib menang pun diusung pasukan Juergen Klopp saat bertandang ke Cardiff. Klopp menegaskan pergantian posisi yang terjadi selama beberapa pekan terakhir ini tidak membuat anak asuhnya merasa lelah.

Jordan Henderson dkk justru semakin tertantang untuk menyelesaikan musim dengan trofi juara Liga Inggris. "Saya tahu karena sepanjang hidup, saya telah menjadi pendukung sepak bola murni. Tidak ada yang lain, jadi saya tidak perlu membaca atau mendengarnya, itu sepak bola," jelas Klopp dikutip dari The Guardian.

"Saya tahu kota ini ramai dan saya dapat membayangkan orang-orang ingin pergi dan merayakan, untuk berbicara tentang apa yang kami lakukan, tetapi kami bukan bagian dari itu. Kami hanya harus memastikan itu tetap seperti ini dan, percayalah, itu tidak masalah. Saya suka situasi kita sekarang. Kami ingin bermain dan, jika kami lelah, kami tidak merasakannya. Kami ingin bermain dan menang, tidak duduk di rumah dan berharap yang lain kalah atau apa pun. Kami benar-benar dalam suasana kompetisi yang baik sekarang," sambung Klopp.

Kinerja Klopp dalam membangun mental pemain Liverpool sangat mengesankan. Dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Si Merah tercatat belum terkalahkan. Dengan rincian, 12 menang dan lima imbang.

Fakta menarik dari penampilan Liverpool di musim ini adalah dalam tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka, pasukan pelatih berkacamata itu setidaknya telah mencetak satu gol saat laga baru berjalan 10 menit. Catatan impresif itulah yang akan dijadikan sebagai modal berharga untuk mengalahkan Cardiff.

Total, Liverpool telah mengumpulkan 85 poin di Liga Inggris musim ini. Sebenarnya itu sudah cukup untuk menghapus dahaga gelar di Liga Inggris, namun City tak kenal lelah mereka justru mampu memberikan kesulitan buat Liverpool di musim ini.

"Ini benar-benar gila di Inggris. Anda mungkin melihat dua tim untuk pertama kalinya dengan lebih dari 90 poin dan jangan lupa ada empat tim lain yang bertarung sangat gila untuk perebutan posisi Liga Champions. Saya yakin tempat ketiga dan keempat akan memiliki poin tertinggi. Tak hanya itu saja, pertempuran degradasi juga sangat terbuka," pungkas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)