Sukses di Barcelona, Thiem Ingin Taklukkan Madrid Terbuka

Senin, 29 April 2019 - 21:05 WIB
Sukses di Barcelona, Thiem Ingin Taklukkan Madrid Terbuka
Sukses di Barcelona, Thiem Ingin Taklukkan Madrid Terbuka
A A A
BARCELONA - Pebulu tangkis putra, Dominic Thiem, berhasil merengkuh gelar di Barcelona Terbuka 2019. Selain memberi warna baru di turnamen tersebut, hasil positif itu juga menjadi modal bagus Thiem jelang Madrid Terbuka.

Petenis asal Austria, Dominic Thiem meraih trofi di Barcelona setelah mengalahkan Daniil Medvedev (Rusia) di partai final yang berakhir dengan skor 6-4, 6-0. Dikutip laman resmi ATP, Thiem menjadi petenis keempat dalam 15 tahun terakhir yang meraih gelar di Barcelona.

Selama kurun waktu satu-setengah dekade, gelar juara Barcelona cuma didominasi Rafael Nadal, Kei Nishikori, dan Fernando Verdasco. Tentunya, dengan keberhasilan Thiem juara di sana, ada warna baru yang hadir di turnamen tersebut.

"Hanya petenis besar yang bisa menang di sini. Rafa (Rafael Nadal, red) sudah 11 kali menang di sini. Jadi ini merupakan gelar yang penting bagi saya," kata Thiem.

Thiem juga menjadi petenis Austria pertama yang menjuarai turnamen Barcelona Terbuka sejak era Thomas Muster pada 1996. Thiem saat ini sudah mengumpulkan 13 gelar ATP Tour, sembilan di antaranya lahir di lapangan berpermukaan tanah liat.

Petenis peringkat 14 dunia mengaku langsung fokus menatap turnamen terdekat: Madrid Terbuka 2019. Turnamen tersebut akan berlangsung selama dua pekan, 3 - 14 Mei 2019.

"Gelar seperti ini (di Barcelona, red) selalu memberi Anda banyak kepercayaan diri. Jadi, saya berada dalam kondisi psikis yang bagus untuk menghadapi Madrid Terbuka," kata Thiem.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)