Pecundangi Tottenham, Ten Hag : Ajax Bertempur Seperti Singa

Rabu, 01 Mei 2019 - 09:11 WIB
Pecundangi Tottenham,...
Pecundangi Tottenham, Ten Hag : Ajax Bertempur Seperti Singa
A A A
LONDON - Ajax Amsrterdam melanjutkan cerita indahnya setelah mempencundangi Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Erik ten Hag mengibaratkan keberhasilan ini karena perjuangan anak asuhnya seperti singa.

Meski bermain di kandang Spurs, Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari, penampilan wakil Belanda itu sama sekali tak kendur. Mereka seolah melupakan status tim tamu. (Baca juga : Eksistensi Ajax di Laga Tandang Babak Sistem Gugur Liga Champions Bikin Gemetar )

Hasilnya mereka mampu mengantipasi semua serangan tim asuhan Mauricio Pochettino. Tak sampai di situ Ajax pun berhasil memperdaya Spurs di menit 15 lewat gol yang dibuat Donny van de Beek. (Baca juga : Ajax Gulung Tottenham Hotspur di Leg Pertama Semifinal Liga Champions )

Usai pertandingan dalam kepada Ziggo Sport, Ten Hag mengaku bangga melihat aksi pemainnya. "Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami telah berjuang sebagai singa," tegasnya.

"Di bagian pertandingan, kami memainkan sepak bola inda dan kami pantas mendapatkan gol. Pada fase itu kami memiliki lebih banyak peluang mencetak lebih banyak gol. Namun, itu adalah hasil yang baik," imbuhnya.

Meski menang Ten Hag tak membusungkan dada dulu mengingat masih 90 menit di Amsterdam nanti. "Saya yakin Tottenham telah mendapatkan wawasan dari pertandingan ini, tetapi kami juga. Kami tahu kami harus melakukan yang lebih baik daripada hari ini sebagai balasannya. Saya sangat puas dengan kemajuan dan pertumbuhan kami. Sangat menyenangkan untuk dilihat."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0631 seconds (0.1#10.140)