Jadwal Derby Suramadu Persebaya v Madura United setelah Lebaran?

Kamis, 02 Mei 2019 - 14:48 WIB
Jadwal Derby Suramadu...
Jadwal Derby Suramadu Persebaya v Madura United setelah Lebaran?
A A A
SURABAYA - Teka-teki jadwal pertandingan Persebaya Surabaya versus Madura United FC di babak delapan besar Piala Indonesia 2019 belum terpecahkan hingga saat ini. Manajemen Persebaya belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI, kapan Derby Suramadu itu akan digelar. Dari komunikasi lisan dengan PSSI, sulit babak tersebut digelar dalam waktu dekat.

"Ya, kami sudah komunikasi dengan Mas Dessy (Aprianto) selaku PIC Piala Indonesia. Sulit digelar waktu dekat. Banyak faktornya. Selain keamanan juga kaitannya dengan RCTI selaku pemilik hak siar," terang Ram Surahman, sekretaris Persebaya Surabaya dalam laman resmi Persebaya.id. "Yang paling memungkinkan tampaknya setelah lebaran," tambahnya.

Pernyataan ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait pertandingan ini. Sebelumnya, beredar kabar pertandingan yang mempertemukan Persebaya lawan Madura United akan dihelat pada 4 dan 8 Mei 2018. "Kalau tanggal itu, kayaknya enggak. Kami belum terima surat sampai saat ini. Sampai komunikasi kemarin, kami sepakat dengan PSSI, yang paling memungkinkan setelah lebaran,"tandasnya.

Sebelumnya, laga Derby Suramadu di Piala Indonesia dijadwalkan bergulir pada 24 April namun tidak mendapat izin keamanan. Atas kekosongan ini, Persebaya sedang jajaki kemungkinkan menggelar pertandingan uji coba. "Idealnya memang ada satu game sebelum masuk kompetisi. Hanya saja, lihat situasi saat ini apa memungkinkan? Tapi bismillah, kami akan coba komunikasi dengan teman teman kepolisian. Semoga ada dapat dukungan," tukasnya.

Saat ini, skuad Persebaya tengah jalani pemusatan latihan di Bali. Sesuai jadwal, skuad Green Force akan kembali ke Surabaya pada Jumat (3/5) besok.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1660 seconds (0.1#10.140)