Arsenal Capai Kesepakatan Lisan dengan William Saliba

Senin, 17 Juni 2019 - 20:00 WIB
Arsenal Capai Kesepakatan Lisan dengan William Saliba
Arsenal Capai Kesepakatan Lisan dengan William Saliba
A A A
LONDON - Pemain bertahan St Etienne, William Saliba, disebut telah mencapai kesepakatan lisan dengan Arsenal. Dalam waktu dekat, sang pemain akan menuntaskan transfer dan diperkenalkan ke publik London.

Kabar tersebut diumumkan surat kabar Prancis, L'Equipe, Senin (17/6/2019) waktu Indonesia. Meski belum dikonfirmasi oleh pihak St Etienne maupun Arsenal, informasi tersebut agaknya bikin dua klub Manchester ketar-ketir. Sebab, bek 18 tahun itu juga menjadi idaman Manchester City dan Manchester United.

Arsenal diyakini merogoh kocek sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp415 miliar untuk mendatangkan Saliba . Jumlah tersebut bisa saja meleset lebih besar dari estimasi.

Saliba punya statistik bagus saat tampil di Liga Prancis musim lalu. Umpannya 40% berhasil. Dia juga sedikitnya melakukan dua kali tackle sukses dalam pertandingan. Statistik itu yang membuat Arsenal kepincut.

Rencananya, Arsenal akan menggunakan Saliba sebagai pengganti Laurent Koscielny yang hendak mereka jual musim panas tahun ini. Klub Bundesliga Borussia Dortmund disebut-sebut akan menampung bek 33 tahun asal Prancis tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)