Absen di Eastbourne, Ratu Tenis Ashleigh Barty Fokus Wimbledon

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:10 WIB
Absen di Eastbourne, Ratu Tenis Ashleigh Barty Fokus Wimbledon
Absen di Eastbourne, Ratu Tenis Ashleigh Barty Fokus Wimbledon
A A A
EASTBOURNE - Ratu tenis dunia asal Australia, Ashleigh Barty, memutuskan menarik diri dari keikutsertaan di Turnamen Nature Valley International di Eastbourne, Inggris. Cedera lengan kanan membuat juara Grand Slam Prancis Terbuka 2019 itu gagal menambah koleksi juaranya.

Cedera itu dirasakan Barty setelah menjuarai Nature Valley Classic di Birmingham, minggu lalu. Kemenangan itu mengantarkan petenis Australia itu menggusur takhta Naomi Osaka.

Kendati absen tampil di Eastbourne, petenis yang musim ini sudah mengoleksi tiga gelar juara itu memastikan tampil di Grand Slam Wimbledon yang dimulai 1 Juli mendatang. ’’Saya pikir akan membaik untuk Wimbledon. Kami hanya memastikan menangani cedera ini dengan baik dalam tiga hingga empat hari ke depan untuk memastikan saya bisa pulih minggu depan,’’kata Barty.

Kesempatan pemulihan kondisi dimanfaatkan Barty untuk mengevaluasi lagi mengenai cederanya. Menurutnya, cedera itu sudah dialaminya sejak dia berusia 16 tahun. ''Saatnya istirahat, saatnya menjauh dari lapangan,. Cedera ini saya alami sejak usia 16 tahun dan saya harus lebih berhati-hati,’’ujarnya.

Sejak hari pertama menjadi ratu tenis dunia, Barty mulai merasakan tekanan. Karena itu, dia harus menjaga posisinya saat ini dengan menunjukkan prestasi bagus.’’Menunggu dan melihat perkembangan. Saya akan terus mencoba mempertahankan cara saya dan kita lihat perkembangannya,’’ujar petenis 23 tahun itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)