Cara Vinales Selebrasi Kemenangan Bikin Kru Yamaha Takjub

Senin, 01 Juli 2019 - 21:02 WIB
Cara Vinales Selebrasi Kemenangan Bikin Kru Yamaha Takjub
Cara Vinales Selebrasi Kemenangan Bikin Kru Yamaha Takjub
A A A
ASSEN - Julian Simon selaku anggota kru Maverick Vinales mengaku senang ketika pembalap berjuluk Top Gun berbagi kegembiraan dengan tim setelah memenangkan balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019) malam WIB. Mantan juara dunia 125cc itu mengaku sangat senang melihat Vinales memenangkan balapan di Assen.

Ini seperti pertama kalinya Simon merayakan sesuatu yang hebat dengan seorang pembalap. "Ini sangat menyenangkan menang sebagai tim dan ini sangat berbeda ketika saya melakukannya sebagai pembalap, sehingga saya lebih menghayati emosi orang di sekitar. Kebanyakan ketika pembalap melewati garis finis, dengan egois mereka lebih banyak memikirkan tentang diri sendiri tentang bagaimana meluapkan kegembiraan. Tapi dia membagikan kebahagiaan ini dengan cepat kepada tim, dan ini adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Saya katakan hampir sama dengan ketika Anda melewati garis finis sebagai pemenang," kata Simon dikutip dari AS Sport, Senin (1/7/2019).

Disinggung apakah Simon merasa iri dengan keberhasilan yang diraih Vinales, dia menjawab tidak. "Tidak, saya telah melihat semua yang Maverick lakukan dan berharap kemenangan ini untuknya. Saya telah hidup intens bersama tim dan saya dibiarkan begitu saja," tambahnya.

Mengenai peran barunya yang dilakukan untuk pabrikan Jepang, Simon mengakui bahwa ada tiga hal penting yang perlu ditekankan yakni ketenangan, ketenangan, dan objektivitas. "Itulah tiga hal yang paling saya tekankan untuk dianalisis. Sebagai contoh, untuk melihat bahwa Quartararo sangat cepat dalam pelatihan, tetapi ia memiliki nilai tambah untuk balapan, saya juga mendedikasikan diri untuk melihat trek yang dibuatnya di lintasan, meskipun secara teknis dan mengendarai ia memiliki ketepatan yang sangat besar. Saya mengubah sedikit lebih dalam fungsi berbicara dengan insinyur dan teknisi untuk mencoba bahwa motor selalu pada tingkat terbaik, tetapi secara teknis atau membalap, saya bisa mengatakan sedikit kepada Maverick. Meskipun ada saat-saat Anda dapat mengatakan sesuatu," imbuh Simon.

Ada satu momen spesial ketika para pemenang menyelesaikan balapan dan Vinales, Marc Marquez, dan Quartararo saling berpelungan. "Kami merasa sangat senang dan saya mengatakan kepadanya (Quartararo) bahwa podium ketiga membuatnya hebat. Dia bekerja keras dan kami berharap bahwa bagian kedua musim ini akan seperti itu, mendapatkan konsistensi pada motor dan selalu berada di depan," pungkas Simon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.7982 seconds (0.1#10.140)