Brasil vs Argentina: Duel Mahal di Semifinal Copa America 2019

Senin, 01 Juli 2019 - 19:00 WIB
Brasil vs Argentina: Duel Mahal di Semifinal Copa America 2019
Brasil vs Argentina: Duel Mahal di Semifinal Copa America 2019
A A A
BELO HORIZONTE - Tim nasional Brasil bakal bentrok melawan Argentina pada laga semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB. Di Belo Horizonte, A Selecao dan Albiceleste akan memperebutkan tiket final Copa America.

Ini merupakan kali pertama kandidat juara bertemu di semifinal dan tentunya sulit untuk menentukan siapa pemenang di laga nanti mengingat dua tim nasional dihuni sederet pemain terbaik dunia. Ini menjadi pertandingan yang mahal buat penikmat sepak bola.

Jika mengacu pada nilai transfer pemain di skuat Brasil dan Argentina, tim asuhan Tite jelas lebih diunggulkan. Dikutip dari AS Sport, Senin (1/7), pemain yang menghuni skuat asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau kerap disapa Tite itu senilai 970 juta euro (Rp15 triliun).

Dalam jumlah nilai transfer tersebut, Brasil setidaknya unggul 320 juta euro (Rp5 triliun) dari skuat asuhan Lionel Scaloni. Perbedaan pertama terletak pada nilai transfer Alisson Becker dan Ederson di mana masing-masing mendapatkan 80 juta euro dan 70 juta euro.

Menurut data Transfermarkt, Franco Armani, Juan Musso dan Agustin Marchesin bernilai hampir mencapai 22 juta euro. Di lini pertahanan, Marquinhos, Eder Militao, Thiago Silva, Miranda, Alex Sandro, Filipe Luis, Fagner dan Dani Alves total 185 juta euro.

Sementara Argentina dengan Otamendi, Tagliafico, Foyth, Pezzella, Funes Mori, Acuña, Casco dan Saravia hanya bernilai 118 juta euro. Antara Casemiro, Fernandinho, Arthur, Allan dan Lucas Paqueta mengakumulasikan nilai sebesar 237 juta euro. Argentina dengan Paredes, Rodríguez, Pizarro, Lo Celso dan Pereyra hanya 115.

Di lini depan, Brasil dengan Coutinho, Richarlison, Everton, David Neres, Willian, Firmino dan Gabriel Jesus menjamin 395 juta euro. Sedangkan Argentina dengan Lionel Messi, Angel Di Maria, De Paul, Sergio Aguero, Dybala, Lautaro, dan Matias Suarez senilai 397 juta euro.

Tapi apakah nilai transfer pemain yang berada di skuat Brasil dan Argentina bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk menentukan pemenang di laga semifinal Copa America 2019?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5916 seconds (0.1#10.140)